Jika Selalu Kurang Akan Rezeki, Solusinya Bukan Mencari Rezeki Lebih Banyak Lagi, Tapi Syukuri Yang Ada!

  • 1.6K
    Shares

Mengapa kita mengleuh ketika mendapat rezeki yang sedikit atau ketika mendapat rezeki yang tak sesuai dengan harapan kita? Yaitu karena hati kita miskin dari rasa syukur, dan karena kita tidak pernah mau menyadari bahwa yang ditakarkan Allah lah yang terbaik.

Hati kita kadang tama’, sehingga perasaan kurang senantiasa mendayuh dihati, dan menginginkan rezeki yang lebih banyak lagi.

Padahal, jika hati kita selalu merasa kurang atas apa yang telah ditakarkan Allah, solusinya bukan mencari rezeki yang lebih banyak lagi, tapi syukuri yang telah menjadi milik dengan penuh rasa ikhlas dan sadar bahwa inilah yang terbaik dari Allah.

Jangan Lupa “Alhamdulillah” Atas Segala Hal Yang Didapat, Karena Dengan Senantiasa Berucap Syukur Semuanya Akan Terasa Cukup

instagram.com/ayukuntari05

Dan tahukah kita mengapa kita kadang sering mengeluh ketika yang menjadi takdirnay tak sesuai dengan harapan kita? Yaitu karena kita kurang sekali melafadzkan “Alhamdulillah” kepada sang pengatur rezeki.

Karena, disaat kita tidak lupa berterimakasih kepada Allah dalam setiap keadaan, maka tentu perasaan cukup pun akan mudah muncul dihati, sehigga mengeluhpun tidak akan bisa kita lakukan.

Banyak Sedikitnya Rezeki Yang Didapat Akan Senantiasa Membuat Kita Baik-Baik Saja, Dikala Kita Mampu Bersyukur

instagram.com/immelleora07

Semua yang ditakarkan Allah, baik banyak ataupun sedikit tentu akan menjadikan kita baik-baik saja menjalani hidup ini.

Kita tidak akan mengeluh, kita tidak akan tama’, dan kita tidak akan merasa resah dengan perasaan kurang, dikala kita mampu untuk bersyukur.

Bukan Banyaknya Rezeki Yang Akan Membuat Kita Baik-Baik Saja, Tapi Banyaknya Rasa Syukurlah

instagram.com/immelleora07

Karena kenyataannya adalah bukan banyaknya rezeki yang akan membuat kita bahagia dan selalu cukup menjalani kehidupan ini, tapi banyaknya rasa syukurlah yang akan benar-benar membuat kita baik-baik saja.

Sebab tak sedikit diantara kita yang secara kasat mata sudah banyak memiliki rezeki, sudah banyak harta yang ditimbun, tapi sayang kadang dia sangat sengsara dirundu rasa khawatir siang dan malam.

Rezeki Yang Sedikitpun Akan Membuat Kita Sangat Bisa Membuat Cukup, Dikala Kita Mampu Menjaga Rasa Syukur

instagram.com/immelleora07

Jadi, bijaklah menjaga hati kita dengan rasa syukur, agar rezeki yang sedikitpun tidak akan pernah membuat kita risih dengan eluhan.

Karena bagaimanpun rezeki yang Allah takarkan kepada kita sudah sesuai dengan kebutuhan kita, lantas sedikitpun harusnya bukanlah masalah, sebab rezeki itu akan sangat cukup memenuhi kebutuhan hidup, jika kita sendiri mampu menjaga rasa syukur.

Karena Dengan Syukur Kita Akan Senantiasa Qana’ah Pada Setiap Pemberian Allah

instagram.com/immelleora07

Intinya, apapun yang Allah takarkan kepada kita, baik itu rezeki yang banyak ataupun yang sedikit jangan pernah dibeda-bedain, semuanya harus disyukuri dengan bijaksana.

Karena dengan syukur semuanya akan menjadi ringan, dan dengan syukur pula maka disetiap keadaan kita akan senantiasa qana’ah terhadap pemberian Allah.