Jika Punya Kesempatan Untuk Silaturahmi, Sampaikanlah Kebaikan, Jangan Aib Orang Lain Kau Bicarakan

  • 268
    Shares

Bila kita diberi kesempatan baik oleh Allah untuk menyambung tali silaturrahim, maka hendaklah sampaikan kebaikan, jangan aib orang lain yang kau sampaikan.

Karena bila hal demikian kau lakukan, maka tentu bukan kasih sayang Allah yang kau dapatkan, tapi murka Allah yang pada akhirnya menjauhkanmu dari kebaikan-Nya.

Maknailah Silaturrahim Dengan Penuh Kehikmatan Dan Kasih Sayang Ilahi

youtube.com

Maknailah silaturrahim dengan penuh kehikmatan dan kasih sayang ilahi, jangan hanya bertemu dan berkumpulnya yang menjadikanmu merasa sangat bahagia, tapi suasana yang ada benar-benar membawamu pada kebaikan menuju jannah-Nya.

Jangan Sampai Moment Silaturrahim Yang Terjalin Menjadi Silatul Maksiat

youtube.com

Dan jangan sampai moment silaturrahim yang terjalin menjadi silatul maksiat, karena celakalah hidup seseorang yang sudah diberi kesemapatan baik oleh Allah untuk menyambung tali kasih sayang dengan sesama.

Tapi ia mengabaikan dan mengubahnya menjadi penyambung tali kemaksiatan, sebab suasana yang ada hanya berisi dosa-dosa yang mendatangkan murka Allah.

Kebersamaan Dengan Teman, Sahabat, Dan Sanak Famili Terkadang Mengecoh Untuk Berbicara Keburukan Orang Lain, Bila Tak Bijaksana Menjaga Hati

youtube.com

Karena tak jarang kita temui, atau bahkan kita sendiri saat diberi moment bertemu dan bersama dengan teman, sahabat, serta sanak famili terkadang terkecoh untuk membahas hidp orang lain, terlebih tentang keburukan dan aibnya, bila hati tak benar-benar kita jaga secara bijaksana.

Menggunjing Terkadang Sudah Menjadi Hal Yang Biasa, Terlebih Dikalangan Wanita Yang Memang Gemar Bercerita Hidup Orang Lain

youtube.com

Menggunjing saat keadaan bersama teman atau sahabata terkadang sudah menjadi hal yang biasa di era sekarang, terlebih dikalangan wanita yang memang gemar bercerita secuil kehidupan orang lain.

Dan bila ditegur alasannya adalah fakta yang dibicarakan. Padahal, meski benar adanya adalah realita atau fakta, tapi tidak sepantasnya kita terus mebicarakannya, sebab apa? Sebab kitapun punya aib tapi Allah masih menutupnya.

Senangilah Bersilaturrahim Antar Sesama, Dengan Tujuan Ingin Bersama-Sama Meraih Kasih Sayang Allah Untuk Menuju Jannah-Nya

hiveminer.com

Berbijaklah memaknai moment silaturrahim sebaik mungkin dan dengan niat yang selalu merujuk pada kebaikan-nya, senangilah bersilaturrahim antar sesama, yaitu dengan tujuan ingin bersama-sama meraih kasih sayang Allah untuk menuju jannah-Nya, bukan menuju neraka-Nya.