Jika Merasa Sulit Untuk Berhijrah, Coba Lakukan Pelan-Pelan Saja, yang Penting Kamu Mampu Istiqamah

  • 4K
    Shares

“Hijrah” adalah kata sederhana yang apabila dijabarkan butuh yang namanya banyak perjuangan, ada kesabaran yang harus kita tanamkan dihati, ada keikhlasan yang harus kita terapkan setiap saatnya, dan ada keyakinan yang harus kita pupuk untuk tak pernah lelah mempertahankan keistiqamahan.

Dan bila kamu berkata “hijrah sulit”, iya pernyataan yang demikian memang tidak salah, karena yang sulit dalam berhijrah itu adalah istiqamahnya.

Jadi, jika merasa sulit untuk berhijrah, coba pelan-pelan saja dan yang penting kamu istiqamah menjalaninya.

Lakukanlah Dengan Sederhana Terlebih Dahulu, Sembari Maknailah Setiap Langkah Yang Hendak Kamu Jalani

instagram.com/wandariazizah

Lakukanlah hijrah dengan sederhana terlebih dahulu, artinya jangan langsung merasa terbebani untuk terlalu menjadi sempurna seperti ia yang telah lebih dulu berhijrah, karena hijrah itu banyak prosesnya.

Kamu harus tahu niat berhijrahmu untuk siapa dan untuk apa, karena bila kamu melakukan hijrah sembari memaknai setiap langkah yang hendak kamu jalani, tentu hijrahmu akan senantiasa istiqamah.

Lakukanlah Perubahan Menuju Lebih Baik Secara Pelan-Pelan Saja, Agar Kamu Mempunyai Waktu Menela’ah Niat Hijrah Yang Kamu Lakukan

instagram.com/wandariazizah

Maka lakukanlah perubahan menuju lebih baik secara pelan-pelan saja tapi pasti, agar kamu mempunyai waktu menela’ah niat hijrah yang kamu lakukan. Karena dengan demikian disaat kamu lelah ataupun ujian terasa memberatkan langkahmu, tentu kamu tidak akan mudah putus asa.

Senangilah Menambah Wawasanmu Akan Ilmu Allah, Agar Kamu Mengerti Makna Hijrah Yang Kamu Lakukan

instagram/elmina_id

Senangilah menambah wawasanmu akan ilmu Allah, agar kamu mengerti makna hijrah yang kamu lakukan. Serta, agar kamu tidak mudah goyah, disaat keyakinanmu mulai Allah uji dengan sangat oleh beberapa hal yang kamu sendiripun sulit memahaminya.

Dengan Melakukan Perlahan Dan Sembari Memaknainya Dengan Ilmu, Maka Secara Perlahan Hatimu Akan Semakin Yakin Pada Keputusan Hijrahmu

instagram.com/wandariazizah

Karena dengan melakukannya perlahan dan sembari memaknainya denga ilmu, maka secara perlahan pula hatimu akan semakin yakin pada keputusan hijrahmu, sehingga nantinya disaat Allah uji dengan sangat maka kamu tidak akan mudah berkata “lelah”.

Hijrah Itu Memang Sulit, Maka Saat Memutuskan Untuk Hijrah, Kokohkan Dulu Hatimu Dengan Niat Yang Baik, Agar Kamu Mampu Istiqamah

instagram.com/deanahanifaaa

Maka disaat kamu merasa hirahmu begitu sulit, sabarlah! Karena memang tidak ada hijrah yang tak sulit, sebab menjadi lebih baik itu memang butuh yang namanya proses.

Maka disaat kamu memutuskan untuk hijrah, alangkah lebih baiknya kamu kokohkan dulu hatimu dengan niat yang baik, agar kamu mampu istiqamah dan tak mudah kembali pada masa jahiliyahmu dulu.