Jangan Terlalu Baper Pada Urusan Dunia, Ingatlah Dunia Hanya Sementara dan Akhiratlah yang Kekal

  • 2.3K
    Shares

Jangan terlalu baper pada urusan dunia yang hanya sesaat, ingatlah bahwa dunia itu hanya sementara saja, dan akhiratlah yang kekal.

Karena dengan kita berpikir demikian, maka tentu untuk menyenangi sesuatu yang hanya mengandung keduniaan semata tidak akan mudah kita lakukan.

Bila kita selalu sadar bahwa dunia hanyalah sementara, maka untuk mencari penilaian Allah pun tidak akan sulit bagi kita.

Setiap saatnya yang kita cari pasti hanya ridha Allah, dan bertindak sesuatu yang Allah tidak senangipun akan sulit kita lakukan. Insayaallah

Jagalah Hati Kita Untuk Tidak Keterlaluan Dalam Menyenangi Hal Keduniaan

flickr.com

Maka dari itu, jagalah hati kita untuk tidak keterlaluan dalam menyenangi hal keduniaan, hendaknya kita sadar akan manfaat dan mudharatnya.

Karena bila kita sadar dengan hal demikian, tentu untuk bersifat yang Allah bencipun akan sulit untuk kita lakukan.

Ingatlah, Apapun Yang Kita Miliki Di Dunia Ini Tidak Akan Bisa Dibawa Mati

hiveminer.com

Ingatlah, bahwa apaaun yang kita miliki di dunia ini tidak akan bisa dibawa mati, maka berhati-hatilah saat kita mengingini sesuatu, jangan sampai rasa ingin kita itu megajak diri kita meninggalkan aturan Allah.

Sadarlah, Yang Allah Hitung Nanti Adalah Amal Ibadah Kita, Bukan Harta Yang Telah Kita Timbun Banyak

hiveminer.com

Sadarlah, yang Allah hitung nanti adalah amal ibadah kita, bukan harta yang telah kita timbun banyak.

Maka pastikan seberapa banyak kita menyenangi harta dunia, tetaplah ingat bahwa ada tanggung jawab yang harus kita tunaikan secara sempurna.

Dunia Ini Hanya Tempat Pengembaraan Sesaat, Karena Akhirat Tempat Kekal Yang Akan Kita Tinggali

hiveminer.com

Ingatlah pula bahwa dunia ini hanya tempat pengembaraan sesaat, karena akhiratlah tempat kekal yang akan kita tinggali.

Dan siapapun yang di dunia ini begitu bijak melaksanakan kewajibannya sebagai seorang hamba, maka pasti di akhirat ia akan bahagia. Insyaallah

Belajarlah Untuk Selalu Mengingatkan Diri Akan Tujuan Hidup Yang Sesungguhnya, Agar Kita Tak Pernah Lupa Bahwa Dunia Hanyalah Sesaat

hiveminer.com

Oleh karenanya siapapun kita saat ini, miskin atau kaya, ahli ibadah atau bukan.

Maka tetaplah selalu belajar untuk mengingatkan diri akan tujuan hidup yang sesungguhnya, agar kita tidak pernah lupa bahwa dunia yang kita pijaki saat ini hanyalah sesaat.