Jangan Takut Memilih, Sekali Baik Maka Akan Baik Sesudahnya, Meski Gagal Tetap Ada Hikmahnya

  • 11.5K
    Shares

Iya, jangan pernah takut untuk menentukan sebuah pilihan, karena jika sekali baik maka akan baik sesudahnya, dan meski gagal apa-apa yang telah menjadi pilihanmu akan tetap ada hikmahnya.

Karena Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hamaba-hambanya, dan tentu yang terbaik menurut Allah takkan selamanya membuat kita merasa baik, tetapi sudah pasti ia akan menajdikan kita baik jika kita pula bisa memaknainya dengan bijak.

Sebab yang terbaik menurut Allah terkadang tidaklah mudah untuk kita, butuh perjuangan, butuh keasabaran, butuh keikhlasan, dan butuh yang namanya kesadaran diri agar semunaya dapat benar-benar dirasa baik pada akhirnya.

Saat Kau Meragu Dalam Menentukan Pilihan Disitulah Allah Telah Mengajarkan Hatimu Untuk Bersifat Bijak

tribunnews.com

Maka, saat kamu meragu dalam menentukan pilihan disitulah sebenarnya Allah tengah mengajarkan hatimu untuk bersifat bijak, karena jika memang pilihanmu berdasarkan pemikiran yang merujuk pada Allah maka sudah pasti akan menjadikanmu baik.

Tetapi jika pilihanmu hanya pilihan karena pikiran yang seadanya maka jangan heran saat dikemudian hari kamu akan merasa kecewa.

Karena Hidup Adalah Sebuah Pilihan, Dirimulah Yang Menentukan Bagaimana Hidup Yang Kamu Inginkan

muslimah.co.id

Karena hidup adalah sebuah pilihan, maka dirimulah yang menentukan bagaimana hidup yang benar-benar kamu inginkan, kamu harus mempunyai tujuan yang pasti, kamu harus mempunyai visi dan misi yang jelas, agar hidup yang kamu miliki tidak hanya sekedar hidup.

Kamu harus pandai mencari jalan-jalan yang sekiranya bertambahnya masa bertambah pula kebaikan dalam hidupmu, tetapi meski kamu dituntut untuk selalu merangkai apa yang menjadi tujuan hidupmu, tetaplah ingat bahwa Allah yang akan menetapkan segala yang terbaik untukmu.

Karena Allah Yang Akan Menetapkan Segala Yang Terbaik Untukmu, Maka Terimalah Segala Konskwensinya

rimanews.com

Dan karena Allah yang akan menetapkan segala yang terbaik untukmu, maka terimalah segala konskwensinya dengan hati yang lapang, sebab terkadang yang menjadi inginmu tak selalu Allah kabulkan terjadi.

Allah terkadang menggantinya dengan yang lebih baik, meski pada awalnya ketetapannya harus kamu jemput dengan yang namanya sebuah perjuangan memilukan.

Meski Pada Akhirnya Yang Ditakdirkan Untukmu Tidak Dirasa Baik, Namun Itulah Yang Terbaik Untukmu

brilio.net

Iya, meski pada akhirnya yang ditakdirkan untukmu tidak dirasa baik, namun itulah sebenarnya yang terbaik untukmu. Terimalah apa-apa yang menjadi ketentuan-Nya dengan ikhlas dan sabar.

Agar kamu tidak terus dirasa menyesal karena pilihan yang kamu pilih, sebab bukan pilihan yang membuatmu sulit, tetapi kesadaran diri untuk mengembalikan segala sesuatunya kepada Allah lah yang belum terbidik dihatimu.

Karena Saat Kamu Memilih, Disitulah Kamu Harus Ajarkan Hatimu Untuk Memaknai Segala Sesuatunya Dengan Bijak Dan Ikhlas

brilio.net

Karena saat kamu membidik hatimu untuk selalu berprasangka baik pada Allah, maka sudah pasti sesulit apapun pilihan yang pada akhirnya telah kamu pilih tidak akan pernah membelenggumu.

Kamu akan menyadarinya, bahwa saat kamu memilih disitulah sebenarnya kamu harus ajarkan hatimu untuk selalu memaknai segala sesuatunya dengan ikhlas dan bijak, agar hidup yang kamu miliki benar-benar akan membuatmu berarti.