Jangan Sampai Penderitaan yang Kamu Keluhkan Membuatmu Lupa Caranya Bersyukur

  • 3.4K
    Shares

Dear hati yang sedang dalam kesedihan, jangan sampai penderitaan yang kamu keluhkan membuatmu lupa caranya bersyukur. Karena tak sedikit dari kita yang apabila diberi suatu ujian, maka dengan gampangnya ia mengatakan Allah tak adil.

Maka hati-hatilah menjaga hati, sesakit dan semenderita apapun kondisimu saat ini karena ujian-Nya tetaplah bersabar dan terus bersyukur, sebab penderitaan yang Allah tuliskan tak lain hanya sebuah jalan agar kamu bisa lebih bijaksana menjalani kehidupan.

Ingatlah, Kebahagian Apa Saja Yang Telah Lebih Dulu Allah Berikan Kepadamu

instagram.com/antikarifani

Dan agar kamu tak mudah mengeluh atas apa yang telah Allah tuliskan kepadamu, maka ingatlah kebahagiaan apa saja yang telah lebih dulu Allah berikan kepadamu, agar sampai kapanpun kamu tidak ada kesempatan untuk mengeluh dengan kisah tak baik yang Allah berikan saat ini.

Jangan Sampai Hanya Karena Satu Kesedihan, Lantas Kamu Lupakan Semua Nikmat Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

instagram.com/antikarifani

Jangan sampai hanya karena satu kesedihanyang menimpamu, lantas kamu lupakan semua nikmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

Lagipula, tak ada satupun yang Allah tulis itu tak membawa manfaat, termasuk deritamu saat ini karena pasti Allah akan menyediakan kebaikan diakhir nanti.

Tetaplah Bijak Dalam Menjaga Rasa Syukurmu, Walau Ujian Yang Allah Hadapkan Padamu Saat Ini Amatlah Besar

instagram.com/antikarifani

Tetaplah bijak dalam menjaga rasa syukurmu, walau ujian yang Allah hadapkan padamu saat ini amatlah besar. Karena disaat rasa syukurmu terus bersemayam dihati tentu untuk melupakan nikmat yang telah lebih dulu kamu cicipi takkan pernah bisa.

mengapa? Sebab pasti kamu akan menyadari, bahwa kesedihanmu tak sebanding dengan nikmat yang telah lebih dulu kamu nikmati.

Karena Ujian Yang Besar Maka Tentu Didalamnya Akan Tersimpan Hikmah Dan Kebaikan Yang Besar Pula

instagram.com/antikarifani

Serta kamupun akan sadar bahwa tak ada ujian, kesedihan, ataupun penderitaan yang Allah hadirkan pada setiap hamabanya tak membawa akhir yang baik.

Dan bila kamu merasa ujianmu kali ini cukup besar, maka percayalah didalamnya Allah telah menyelipkan hikmah dan kebaikan yang besar pula.

Yakinlah Kepada Allah, Karena Dengan Terus Kamu Merasa Yakin Tentu Untuk Melucuti Rasa Syukurmu Tidak Akan Mudah

instagram.com/antikarifani

Yakinlah kepada Allah, karena dengan terus kamu merasa yakin maka tentu untuk melucuti rasa syukurmu tidak akan pernah mudah.

Sehingga, sesedih apapun kamu atas ujian-Nya tidak akan pernah membuatmu lupa, bahwa nikmat yang Allah anugerahkan tetap lebih besar dari ujian-Nya.