Jangan Sampai Jomblomu Tercipta Hanya Karena Banyaknya Syarat Dunia yang Kau Kejar

  • 1.3K
    Shares

Banyak diantara kita yang menjomblo bukan karena ia tak laku atau bukan karena ia memang tak mau menikah, tapi kadang ia terlalu pemilih dan menstandarkan pasangan hidup yang diingininya adalah ia yang perfect.

Padahal, mencari keujung duniapun seseorang yang perfect itu tidak akan pernah ketemu, sebab memang tak ada yang sempurna didunia ini. Maka hati-hatilah para jomblo-jomblo masa kini, jangan sampai jomblomu tercipta hanya karena saking banyaknya syarat dunia yang kau kejar.

Karena hidup bersama menjalin cinta hakiki itu bukan hanya tentang senang-senang dan mencari bahagia bersama, tapi bagaimana caranya saat sudah bersama cinta yang ada menjadi penyemangat ibadah bersama, sebab menikah adalah ibadah terlama dalam hidup ini.

Bila Kau Terus-Terusan Memasang Standar Memilih Pasangan Dengan Hal Keduniaan saja, Jangan Harap Setelah Pernikahan Kau Bahagia Seutuhnya

Cinta Positif via youtube

Bila kau terus-terusan memasang standar memilih pasangan dengan hal keduniaan saja, maka jangan harap setelah pernikahan kau bahagia seutuhnya.

Karena bila menikahmu hanya kau ukur dengan hal-hal dunia, maka tentu bahagiamu hanyalah sementara, karena apapun yang berhubungan dengan dunia pastilah sirna.

Standarkan Kriteria Tertinggi Pasangamu Adalah Yang Ahklaq Dan Agamanya Baik, Agar Kau Tahu Arti Cinta Hakiki

Cinta Positif via youtube

Maka, standarkan kriteria tertinggi pasanganmu adalah yang akhlaq dan agamanya baik, jangan hanya yang tampan dan mapan, agar kau tahu arti cinta hakiki dan makna menikah yang sesungguhnya.

Jangan sampai yang ada dalam benakmu hanya ia yang mempesona fisiknya, bila tidak kau akan menyesal kelak saat fisiknya telah berubah.

Jangan Hanya Lihat Penampilan Dan Hartanya, Karena Penampilan Dan Harta Saja Tidak Cukup Sebagai Bekal Hidup Bersama

Cinta Positif via youtube

Oleh karenanya, jangan hanya lihat penampilan dan hartanya semata, karena penampilan dan harta saja tidak cukup sebagai bekal hidup bersama.

Buktinya, tak sedikit seseorang yang menikah karena melihat jabatannya, mobil mewahnya, dan rumah megahnya tapi tak lama kemudian ia dikecewakan sebab tak setia.

Karena Pernikahan Bukan Ajang Pelampiasan Nafsu Saja Dan Bersenang-Senang Dengan Dunia

Cinta Positif via youtube

Jadi hibdarilah memasang kriteria calon pasangan dengan mengedepankan hal keduniaan, karena pernikahan bukan hanya ajang pelampiasan nafsu saja, dan bukan bersenang-senang dengan dunia.

Pernikahan dipilih untuk menyempurnakan separuh agama kita pada Allah, maka pilihlah ia yang baik gamanya, bukan hanya yang sekedar tampan dan mapan.

Pernikahan Adalah Ibadah Terlama, Jadi Jangan Sampai Salah Pilih

Cinta Positif via youtube

Dan yang menjadi pokok dalam pembahasan ini adalah sesungguhnya pernikahan adalah ibadah terlama, jadi jangan sampai salah pilih, agar kau tahu makna hidup bersama dalam menuju jannah-Nya.

Utamakan yang baik akhlaq dan agamanya, agar saat bersamanya kelak kau dapat merasa damai dengan cinta-Nya.