Jangan Pernah Menyesal Karena Telah Berbuat Baik, Apapun Balasan Yang Datang Percayakan Saja Pada Allah

  • 2.3K
    Shares

Ingatkanlah hati untuk jangan pernah merasa menyesal sebab telah berbuat baik, walau kebaikan yang kita lakukan seakan-akan percuma, atau ketika balasan yang datang dari dia yang kita perlakukan baik tak bisa membalas dengan hal yang sama.

Cukup kita yakini saja, bahwa apapun kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri, dan masalah orang yang kita baiki membalas atau tidak biarlah, karena yang menambahkan kebaikan atas perbuatan baik yang kita lakukan adalah Allah.

Ketika Berbuat Baik Pada Seseorang Maka Ikhlaslah, Agar Apapun Timbal Balik Yang Datang Darinya Tidak Membuat Kita Kecewa

instagram.com/lilysanti95

Jadi mulai sekarang saat kita hendak berbuat baik kepada orang lain berusahalah untuk tulus dan ikhlas, jangan mengharapkan apapun dari siapapun kecuali kepada Allah.

Mengapa? Agar apapun timbal balik yang datang dari orang lain, orang yang telah kita perlakukan baik tidak membuat kita kecewa, meski pada akhirnya dia tidak benar-benar melihat kebaikan yang kita lakukan.

Saat Kita Ikhlas Artinya Kita Telah Berupaya Melindungi Hati Dari Hal-Hal Yang Tak Terduga

instagram.com/mslseptian10

Karena disaat kita ikhlas artinya kita telah berupaya melindungi hati dari hal-hal yang tak terduga, misal rasa kecewa sebak tak dihargai atau dikhianati dan semacamnya.

Oleh sebab itu berbuat baiklah sessering mungkin dan pada siapapun dengan rasa ikhlas dan tulus, agar ketika kemungkinan hal buruk terjadi maka kita tidak akan mengeluh dan merasa kesal telah melakukan kebaikan.

Ikhlas Yang Pada Akhirnya Akan Mengajarkan Kita Tak Jenuh Berbuat Baik, Meski Seringkali Kebaikan Kita Tak Dihargai

instagram.com/mslseptian10

Karena hanya ikhlas yang pada akhirnya akan mengajarkan kita untuk tidak pernah merasa jenuh berbuat baik, meski seringkali kebaikan kita tidak dihargai atau dibalas dengan hal yang buruk sekalipun.

Hanya rasa ikhlas yang akan terus mengajarkan hati kita untuk tak pernah letih berbuat baik, walau kebaikan yang kita lakukan pada akhirnya disalah fami dan dipandang buruk.

Ikhlas Yang Pada Akhirnya Mengajarkan Kita Untuk Tak Amarah, Saat Kebaikan Kita Dipandang Sebelah Mata

instagram.com/diaaaherianti

Hanya rasa ikhlas yang pada akhirnya akan mengajarkan kita untuk tidak amarah, tidak membenci, dan tidak kecewa, saat kebaikan yang kita lakukan dipandang sebelah mata atau malah dianggap sebuah tipu muslihat yang jahat.

Karena Dengan Ikhlas Semua Kebaikan Yang Telah Kita Lakukan Tidak Akan Pernah Disesali, Walau Akhirnya TakĀ Bernilai

instagram.com/mslseptian10

Karena dengan ikhlas yang terus tersemai di hati maka semua kebaikan yang telah kita lakukan tidak akan pernah disesali, walau kini tak dihargai dan dianggap sebuah kebaikan.

Tapi apapun perasaan yang berkecamuk di hat kita, tetaplah yakin bahwa Allah pasti akan membalas kebaikan kita dengan adil dan dengan kebaikan yang lebih.