Jangan Pernah Mengentengkan Waktu Karena Waktu Dapat Merubah Segalanya

  • 3.8K
    Shares

Siapapun diri kita saat ini jangan pernah mengentengkan waktu, karena waktu dapat mengubah segalanya, terutama hidup yang tengah kita jalani saat ini.

Karena waktu bagaikan bom, jika kita tidak bisa menjinakkannnya dengan baik, maka tentu ia akan memunaskan apa saja yang ada dalam hidup kita, tetapi begitu juga sebaliknya jika kita pandai menjinakkannya maka tentu ia akan menjadi moment penting yang akan terus menerus kita syukuri.

Ingatlah, Penyesalan Tidak Datang Seketika Juga Tetapi Datang Dikemudian Hari

fb.me/izzah.takpengentnachal

Ingatlah, penyesalan tidak datang seketika juga tetapi akan datang dikemudian hari, dan tentu jika hal itu akan menjadikan manusia yang sulit mendapat kebahagian.

Maka daritu sebelum kebahagian yang kita milliki dalam hidup direnggut oleh yang namanya “Penyesalan”, kita harus bisa pandai berfikir dan bertindak untuk menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin.

Waktu Sangatlah Berharga Sehingga Dikatakan “Waktu Adalah Uang”

fb.me/izzah.takpengentnachal

Dan banyak orang mengatakan bahwa waktu sangatlah berharga, sehingga merekapun mengatakan “Waktu adalah uang”, sebab dengan waktu yang sederhana itulah mereka bisa meraih mimpi-mimpinya.

Lalu bagaimana dengan kita sendiri, sudah sadarkah kita bahwa waktu yang kita miliki sangatlah berharga, dan sudah sejauh mana diri kita selama ini memaknai waktu yang ada?, dan jika sudah sadar dan menyadari tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya, berusahalah untuk istiqamah dalam kebaikan…

Jangan Mengabaikan Waktu, Karena Jika Tidak Masa Terbaik Dalam Hidupmu Akan Terbuang Sia-Sia

travelling-everytime.blogspot.com

Jangan sering mengabaikan waktu, karena jika tidak masa terbaik dalam kita akan terbuang sia-sia. Sebab tak sedikit dari kita yang sering menyerukan “Ah, masih jam sekianlah, masih nanggunglah, kita santai-santai saja dululah”

Iya, begitulah kita sebagai manusia, sering menyepelekan waktu senggang, tetapi coba berpikirlah sejenak tentang ajal, karena datangnya ajal tak ada yang tahu.

Lalu bagaimana jika ajal datang menjemput, tetapi keadaan diri kita masih belum punya apa-apa sebagai bekal dialam kubur hingga diakahirat kelak, tidakkah kita merasa menyesal karena sudah melewati waktu senggang yang Allah berikan dengan hanya memanjakan nafsu?

Roda Kehidupan Memang Selamanya Akan Berputar Tetapi Tidak Dengan Waktu Yang Terlewati

janganlupabahagia.com

Iya, roda kehidupan memang selamanya akan berputar, tetapi jangan menganggap waktu yang terlewati dapat kembali seperti sedia kala, karena seberapa cepat berputarnya roda kehidupan yang kita miliki takkan bisa mengembalikan waktu yang sudah pergi meninggalkan kita.

Waktu memang yang akan datang dihari esok mungkin akan sama dengan hari kemaren, tetapi hal itu jika kita pandang hanya dengan kasat mata dan pikiran sekilas, tetapi jika kita menela’ahnya lebih dalam lagi maka tentu kita akan menyesalinya karena telah tidak bijak dalam menggunakan waktu.

Hargailah Waktu Sebaik Mungkin Agar Kita Tidak Sia-Sia Hidup Didunia Ini

berhijab.com

Maka dari itu, hargailah waktu sebaik mungkin agar kita tidak sia-sia menjalani hidup didunia ini. Sebab, semua yang kita lakukan semasa hidup akan dipertanggung jawabkan kelak dihadapan Allah.

Syukur-syukur kalau kita memang bijaksana dalam menggunakan waktu karena sudah tentu kita akan bahagia disyurganya Allah. Tetapi sebaliknya, jika tidak bijaksana dalam menggunakan waktu maka kita akan sengsara dinerakanya Allah.