Jangan Meremehkan Orang Lain, Karena Allah Bisa Merubah Keadaan Iman Seseorang Bahkan Dalam Sekejap

Ingat, siapapun kita saat ini dan dimanapun kita berada tetaplah rendah hati, jangan pernah kita meremehkan orang lain, terlebih ia yang saat ini masih dalam keadaan berdosa, karena Allah bisa merubah keadaan iman seseorang bahkan hanya dalam sekejap.

Tidak Usah Remehkan Ia Yang Saat Ini Masih Berdosa, Sebab Tidak Ada Yang Tahu Kapan Hidayah Allah Akan Sampai Dihatinya

instagram.com/deanahanifaaa

Maka jagalah hati untuk senantiasa bijak, jangan terpancing dengan kebencian yang kadang datang menyapa hati. Dan yang terpenting adalah jangan pedulikan dosa orang lain, sebab dosa yang diperbuat urusannya dengan Allah bukan denganmu.

Oelh karena itu, tidka usah remehkan atau mengucilkan dia yang saat ini masih berdosa atau yang masih terjerumus dalam kesalahan, sebab tidak akan yang tahu kapan hidayah akan Allah akan sampai dihatinya.

Allah Adalah Dzat Yang Maha Membolak-balikkan Hati, Bisa Jadi Nanti Ia Akan Bertaubat, Dan Taubatnya Bisa Lebih Ikhlas Darimu

instagram.com/septi_anjarwati

Dan ingatlah pula, bahwa Allah adalah dzat yang maha membolak-balikan hati, bisa jadi nanti yang kamu remehkan saat ini Allah rubah hatinya agar segera bertaubat, dan bila telah demikian maka bisa jadi taubatnya akan lebih ikhlas dan tentunya lebih baik dari taubat yang kamu lakukan.

Jagalah Hati Dengan Bijak, Jangan Biaskaan Diri Men-Judge Kesalahan Orang Lain. Karena Tidak Ada Yang Tahu Bagaimana Posisi Kita Sebenarnya Di Sisi Allah

instagram.com/risdamaulina_

Jagalah hatimu untuk selalu bijak, jangan biasakan dirimu men-judge kesalahan orang lain, walau memang benar adanya orang tersebut telah melakukan banyak dosa pada Allah, karena bagaimanapun tidak ada yang tahu posisi kita sebenarnya di sisi Allah seperti apa dan bagaimana.

Bisa Jadi Kita Yang Telah Yakin Baik, Tapi Ternyata Masih Saja Dibutakan Dengan Sombong, Riya’, Ujub, Dan Gampang Menerakan Orang Lain

instagram.com/risdamaulina_

Bisa jadi kita yang telah yakin baik, ternyata masih saja begitu jauh dengan Allah, hanya karena tak bisanya kita dalam mengendalikan diri untuk tak gampang sombong, riya’, ujub, dan gampang menerakakan orang lain.

Bijaklah Menjaga Hati, Agar Sampai Kapanpun Kita Tidak Pernah Sibuk Dengan Kesalahan Dan Dosa Orang Lain

instagram.com/nabilaaa_maft

Jadi berusahalah untuk senantiasa mengendalikan dan menjaga hati dengan bijak, agar sampai kapanpun kita tidak pernah sibuk dengan kesalahan dan dosa yang orang lain perbuat. Karena dengan demikian, maka pasti kita tidak akan pernah meremehkan ataupun men-judge oang lain sembarangan dan seadanya.