Jangan Merasa Hanya Kamulah yang Paling Tersakiti, Karena Hidup Ini Adil dan Berbalas

  • 2.1K
    Shares

Sudah merupakan hukum alam, siapa yang menanam maka ia akan menuai, siapa yang berbuat maka ia akan menerima akibatnya, dan siapa yang menyakiti maka ia akan pula tersakiti suatu hari nanti.

Percaya? harus percaya, karena setiap perbuatan akan menerima balasan dan ganjaran masing-masing dari Allah. Maka ketika kamu disakiti, jangan merasa hanya kamulah orang yang paling tersakiti, karena hidup ini adil dan berbalas.

Pembalasan Allah Sungguh Nyata, Jika Tidak Di Dunia Maka Pasti Di Akhirat Nanti

instagram.com/lupitadewief

Iya, pembalasan Allah sungguh nyata, dan bisa jadi balasan itu akan kamu terima dua kali, yaitu ketika kamu masih di dunia, dan kelak di akhirat.

Lantas ketika ada yang berbuat dzalim dan tidak adil kepadamu, jangan keburu kamu mempermasalahkan sakit hati yang kamu rasakan, sungguh semua itu telah Allah lihat dan telah Allah sediakan balasan yang sempurna.

Siapa yang Mampu Bersabar Dengan Baik Maka Ia Akan Mendapat Ganjaran Baik Dari Allah

instagram.com/lupitadewief

Bersabarlah, karena siapapun yang mampu bersabar dengan baik maka ia akan mendapat ganjaran kebaikan yang sesuai dari Allah.

Allah tidak akan pernah menutup mata melihat usaha sabar yang kamu lakukan, karena Allah dzat yang maha adil dan maha sempurna dalam memberi balasan.

Siapa yang Menyakiti Maka Pasti Balasan Allah Akan Setimpal Dengan Perbuatan Buruk yang Dilakukannya

instagram.com/lupitadewief

Begitu juga dengan dia yang menyakitimu, yang berbuat tidak adil dan dzalim kepadamu, maka pasti balasan yang akan ia dapat dari Allah akan setimpal dengan perbuatan buruk yang telah dilakukannya.

Jadi kendalikan hatimu untuk tetap sabar meski benar kamu telah tersakiti, karena sabarmu telah Allah sediakan balasan yang luar biasa.

Ketika Diperlakukan Tidak Adil, Jangan Hanya Berfokus Pada Sakitmu Tapi Fokuslah Pada Balasan Allah

instagram.com/lupitadewief

Ingat tetap kondisikan hati dengan baik kaetika kamu mendapat perlakuan tidak adil dari orang lain, jangan hanya fokus pada rasa sakitmu, tapi fokuslah pada balasan Allah yang pastinya tidak bisa kamu kirakan.

Jangan beri celah hatimu untuk bisa mengeluh, karena eluhan-eluhan hanya akan menghantarkanmu pada jalan kesesatan seperti rasa benci dan dendam.

Tundukkan Hati Meski Terasa Berat, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Mengikuti Nafsu Untuk Berbuat Hal yang Sama

nstagram.com/lupitadewief

Tundukkan hatimu meski terasa berat, karena itu lebih baik daripada kamu terus mengikuti nafsu untuk berbuat hal yang sama kepada dia yang telah menyakiti.

Karena sungguh, saat kamu berlaku hal yang sama dengan membalasnya maka artinya kamu telah mengundang pembalasan Allah juga datang kepadamu. Na’udzubillah