Jangan Menyimpan Dendam Terlalu Lama, Karena Dendam Hanya Akan Mengikis Kebahagiaan di Hati

  • 1.7K
    Shares

Marah, tidak terima, dan bersedih adalah hal yang wajar saat kita didzalimi oleh orang lain, tetapi apapun itu jangan menyimpan dendam kepadanya, meski benar perlakuannya sangat buruk kepadamu.

Kendalikan hatimu untuk jangan mendendam, apalagi membuatnya mengakar dalam hati. Jangan! karena jika dendam dibiarkan berlama-lama tinggal di hati, maka ia akan mengikis kebahagianmu.

Ingat, Setidak Menyenangkan Apapun Sikap dan Perilaku Orang Lain Terhadapmu, Jangan Sampai Kamu Membalasnya Dengan Hal yang Sama

instagram.com/hatimuslimahid

Jadi ingat, setidak menyenangkan apapun sikap dan perilaku orang lain terhadapmu, jangan sampai kamu membalasnya dengan hal yang sama, agar kamu tidak sama buruknya seperti dirinya.

Cukup bijakkan saja hatimu dengan kesabaran, jangan fokus pada seberapa buruk perlakuannya, tapi fokuslah pada balasan Allah, dengan terus mengharap yang terbaik dari-Nya.

Jangan Lenakan Nafsumu Untuk Membalas, Sungguh Dendam Itu Hanya Akan Membuat Hidupmu Sengsara

instagram.com/hatimuslimahid

Intinya jangan lenakan nafsumu untuk membalas dengan hal yang sama, sungguh dendam itu hanya akan membuat hidupmu sengsara, karena setiap saatnya yang kamu tahu hanya akan membenci dan membenci.

Redamlah Amarahmu, Percayalah Setelah Itu Allah Akan Memberimu Banyak Kebaikan

instagram.com/hatimuslimahid

Maka redamlah amarahmu, jangan biarkan ia mengajakmu untuk membenci dan mendendam, karena dua penyakit hati inilah jika dibiarkan maka kamu akan sulit merasa tenang menjalani hidupmu.

Percayalah setelah kamu mengupayakan dirimu untuk sabar, maka pasti Allah akan memberimu banyak kebaikan.

Jangan Tertarik Untuk Berlaku Hal yang Sama, Sungguh Allah Takkan Suka Melihatmu Demikian

instagram.com/yaniezt

Dan tentu siapapun pasti gergetan ingin membalas dan memberi pelajaran pada dia yang telah menyakiti, namun apapun rasa itu jangan pernah kamu tertarik untuk berlaku hal yang sama, karena sungguh Allah takkan suka melihatmu demikian.

Lalu ketika Allah sudah tidak menyukai, maka jangan harap Allah akan sering memberi rahman-rahimnya kepadamu, sedangkan rahman-rahim itulah yang akan menjadikanmu damai dan bahagia menjalani hidupmu.

Tetaplah Kamu Tenang, Tetaplah Kamu Bersabar, dan Tetaplah Kamu Ikhlas. Agar Allah Selalu Mendekapmu Dengan Kasih Sayang-Nya

instagram.com/hatimuslimahid

Untuk itu tetaplah kamu tennag, tetaplah kamu bersabar, dan tetaplah kamu dalam keikhlasan yang memadai.

Agar Allah selalu mendekapmu dengan kasih sayang-Nya, sehingga kebahagiaan selalu Allah anugerahkan kepadamu dengan murahnya.