Jangan Menjelek-jelekkan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Baik. Bila Baikmu Luntur Kau Akan Lebih Jelek Darinya

  • 13.4K
    Shares

Jangan menjelek-jelekkan orang lain hanya untuk terlihat baik didepan manusia lainnya, karena bila baikmu luntur kau akan lebih jelek dari ia yang telah kau jelek-jelekkan dengan kejinya.

Belajarlah tulus, tidak usah terpaku pada penilaian manusia, dan tidak usah hanya sok baik untuk sekedar mendapat pujian belaka.

Karena kebaikan yang hanya dibuat-buat akan menenggelamkanmu pada lembah kenistaan, mengapa? Karena saat kau hanya sok baik, artinya kau tengah membungkus dirimu oleh indahnya kebohongan.

Bila Baikmu Hanya Kepura-puraan Saja, Maka Kau Akan Mudah Jenuh Dalam Melakukan Kebaikan Lagi

Daqu Movie via youtube

Ingatlah, bila baikmu hanya kepura-puraan semata, maka kau akan mudah jenuh dalam melakukannya.

Dan pasti tanpa membual dan tanpa kebohongan kaupun takkan mampu untuk berbuat kebaikan lagi, karena saat kau berbohong demi menampakkan kebaikan maka tanpa berbohong lagi tentu kau akan merasa tak percaya diri.

Bila Memang Ingin Berbuat Baik, Maka Baiklah Dari Hati Agar Kau Tahu Makna Kebaikan Yang Sesungguhnya

Daqu Movie via youtube

Oleh karena itu, bila memang ingin berbuat baik, maka baiklah dari hati, baiklah apa adanya, tidak usah menjelekkan ataupun menjatuhkan orang lain, agar kau tahu makna kebaikan yang sesungguhnya.

Sebab, kebaikan yang berdasar dari hati tidak akan pernah membuat pemiliknya enggan melakukan kebaikan yang berulang.

Jangan Memasang Topeng Hanya Untuk Terlihat Baik Sementara, Karena Kau Akan Menyesal Saat Topengmu Jatuh Dan Orang Lain Akan Balik Membencimu

Daqu Movie via youtube

Jangan memasang topeng hanya untuk terlihat baik sementara, bila tidak kau akan menyesel saat topengmu terjatuh dan orang lain akan balik membencimu.

Yang tadinya ia memuji, mengagumi, dan bahkan menganggapmu berarti, maka pada akhirnya ia hanya akan mencemooh dan mengecapmu dengan begitu kasar.

Kebaikan Yang Dibuat-buat Dengan Menjatuhkan Orang Lain Hanya Akan Membuatmu Menyedihkan, Ketika Orang Lain Tahu Kebenarannya

Daqu Movie via youtube

Karena kebaikan yang dibuat-buat dengan menjatuhkan orang lain hanya akan membantu menyedihkan, ketika orang lain tahu kebenarannya.

Maka, siapapun dan dimanapun kamu berada saat ini, jangan pernah mengambil langkah yang salah dengan menjelek-jelekkan atau bahkan menjatuhkan orang lain hanya untuk mendapat penilaian baik dari manusia.

Karena bila kau melakukan hal yang demikian, pada akahirnya kau akan terpuruk pada lembah kehinaan.

Tuluslah Bila Memang Ingin Berbuat Baik, Tidak Usah Mengkambing Hitamkan Orang Lain, Apalagi Sampai Menfitnah Dan Membuka Aibnya

Daqu Movie via youtube

Maka, tuluslah bila memang ingin berbuat baik, tidak usah mengkambing hitamkan orang lain, apalagi sampai menfitnah dan menjatuhkannya, hanya untuk terlihat baik dimata yang lainnya.

Kau tidak akan pernah benar-benar bahagia, bila kebaikanmu hanya topeng belaka.