Jangan Mengutuk Agar Orang Lain Tidak Bahagia, Jika Tidak Kamu Sendiri yang Tidak Akan Bahagia

  • 2.3K
    Shares

Jangan mengutuk orang lain dengan doa agar dia tidak bahagia, karena jika kamu membiarkan hatimu terus seperti itu, maka tentu kamu sendiri yang pada akhirnya tidak akan mendapatkan kebahagiaan.

Sebab, tak sedikit dari kita yang kadang merasa tersakiti atau telah disakiti dengan sangat kejam, seenaknya berkata “Semoga kamu tidak bahagia”, padahal kata-kata ini bila dikembalikan kepada hakekat doa maka tentu akan memantul kepada kita sendiri.

Oleh karenanya, sesedih apapun sakit hati yang kita rasakan sebab sikap dan perilaku orang lain, hendaklah tetap bijak mengendalikan hati, jangan sampai rasa benci dan dendam bersarang didalamnya.

Sedih Saat Disakiti Itu Hal Yang Wajar, Tapi Jangan Sampai Kesedihanmu Membuatmu Lupa Untuk Tetap Bijaksana Menjaga Hati

pelangimuslim.com

Sedih saat disakiti itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan sampai kesedihanmu membuat kamu lupa untuk tetap bijaksana menjaga hati.

Karena bila kesedihan yang kamu alami sengaja kamu biarkan membesar, tentu rasa bencipun akan senantiasa menyanding.

Jagalah Hatimu Dengan Keikhlasan, Agar Tidak Membuat Sakit Hatimu Berubah Menjadi Kebencian

azaleav.wordpress.com

Maka, jagalah hatimu dengan ikhlas, agar tidak membuat  rasa sedih dan sakit hatimu berubah menjadi suatu kebencian.

Sebab, bila rasa benci itu berada dalam hatimu, maka keinginan untuk membalas dan mengutukpun akan muncul walau tanpa disengaja.

Mengaja? Karena saat kamu amarah tentu setan akan senang, dan pastinya ia akan selalu menggodamu untuk semakin amarah.

Bidiklah Hatimu Dengan Sabar, Agar Sedihmu Tak Bisa Membuka Jalan Untukmu Mendendam

tausiyahcinta.tumblr.com

Bidiklah hatimu dengan rasa sabar, agar sedihmu tidak bisa membuka jalan untukmu mendendam, karena hanya rasa sabarlah yang bisa mengendalikan dirimu untuk tidak berbuat sesuatu yang tidak pantas kamu lakukan.

Jangan Sampai Rasa Sedihmu Mengubah Dirimu Menjadi Sosok Yang Egois, Yang Selalu Menyumpah Serapahi Kehidupannya Tanpa Henti

armada354.blogspot.co.id

Jangan sampai rasa sedih yang kamu alami malah mengubahmu menjadi sosok yang egois, yang selalu menyumpah serapahi kehidupan orang yang menyakitimu dengan tanpa henti.

Karena bila tidak kamu sendiri yang tidak akan bahagia sebab kebencian yang tak ada ujungnya.

Karena Bila Rasa Benci Dan Dendam Selalu Kamu Biarkan Bersemayam Dihati, Tentu Kamu Tidak Akan Pernah Mendapat Kedamaian Dalam Hidupmu

Akhir Penantian via youtube

Karena bila rasa benci dan dendam selalu kamu biarkan bersemayam dihati, tentu kamu tidak akan pernah mendapat kedamaian di dalam hidupmu.

Kamu akan selalu ada dalam kesedihan sebab ketidak terimaan hati atas perlakuan buruk orang lain yang tak pernah kamu ikhlaskan.