Jangan Mempersulit Hidup Dengan Mengeluh, Jalani Saja dan Teruslah Bersyukur

  • 2.8K
    Shares

Kita sebagai manusia seakan-akan tidaklah afdhol bila tidak mengeluh, buktinya tak ada satupun manusia yang tak pernah sekalipun mengeluh kepada takdir Allah, seakan-akan kita tak yakin bahwa rencana Allah lah yang terbaik.

Buktinya, tak sedikit dari kita yang ketika mendapat rezeki tak sesuai yang diharapkan mengeluh dengan sangat, padahal banyak sedikitnya rezeki itu bukan tergantung pada apa yang sudah nyata didepan mata, tapi tergantung seberapa banyak rasa syukur kita di hati.

Maka intinya, jangan mempersulit keadaan hidup dengan mengeluh, karena eluhan hanya akan membuatmu sulit bersyukur. Tapi jalani saja dengan ikhlas, lalu syukuri dengan penuh rasa sabar.

Tidak Usah Memprotes Takdir Allah Dengan Eluhan, Sebab Allah Maha Tahu Segala-galanya, Sedangkan Kita Tidak

instagram.com/ayuindriati

Jika hari ini Allah memberi kita kesulitan dengan tidak lancarnya jalan rezeki ita, tetaplah bersyukur, karena mungkin besok atau lusa Allah akan memberi kita rezeki lebih dari sekedar yang kita harapkan.

Percaya saja kepada Allah sepenuhnya, tidak usah kita memprotes takdir-Nya dengan sebuah eluhan, sebab Allah maha tahu segala-galanya, sedangkan kita tidak.

Terima Saja Apa Yang Telah Ditakarkan, Baik Sedikitnya Rezeki Yang Kita Dapatkan Tergantung Seberapa Bijak Kita Mensyukurinya

instagram.com/ayuindriati

Terima saja apapun yang telah Allah takarkan kepada kita, ntah itu rezeki yang sedikit ataupun banyak sekalipun.

Karena banyak sedikitnya rezeki itu tidak tergantung pada apa yang terlihat nyata oleh mata, tapi tergantung dari seberapa banyak kita menerimanya dengan rasa syukur.

Rezeki Banyakpun Akan Kita Eluhkan Sedikit, Jika Di Dalam Hati Tidak Pernah Terisi Syukur

instagram.com/ayuindriati

Karena rezeki yang banyak sekalipun akan kita eluh-eluhkan sedikit, jika di dalam hati kita tidak pernah ada rasa syukur yang menyanding.

Jadi mulai sekarang, bijakkan hati untuk terus belajar bersyukur disetiap saatnya, agar apapun yang menjadi takdirnya tidak pernah membuat kita mengeluh.

Sebaliknya, Rezeki Yang Sedikitpun Akan Lebih Dari Sekedar Cukup, Jika Kita Terima Dengan Rasa Syukur

instagram.com/ayuindriati

Sebab sebaliknya, rezeki yang sedikitpun akan lebih dari sekedar cukup, jika kita menerimanya dengan penuh rasa syukur yang tiada henti.

Karena yang menjadikan kita cukup itu bukan banyaknya rezeki dari Allah, tapi seberapa banyak kita bersyukur atas pemberian Allah.

Karena Yang Berat Dan Sulit Itu Nyata Bila Kita Tak Pernah Kendalikan Hidup Kita Dengan Rasa Syukur Dan Ikhlas

instagram.com/ayuindriati

Dan hidup yang selalu kita keluhkan berat dan sulit itu sebenarnya nyata dirasa, bila kita tak pernah mengendalikan hati dengan rasa syukur dan ikhlas.

Karena coba saja, disetiap saat yang kita miliki, baik ataupun buruk kisah yang ditetapkannya selalu kita terima dengan rasa syukur, maka sungguh kehidupan kitapun akan selalu berjalan baik-baik saja.