Jangan Meminta Untuk Dihapuskan Kenangan, Tapi Mintalah Untuk Melapangkan Hati Menerima Kenyataan

  • 3.2K
    Shares

Siapapun orangnya jika mengingat tentang kelamnya masa lalu, maka tentu dia tidak akan menyukainya.

Dia akan merasa sangat kesal, dan bahkan jika itu berkaitan dengan patahnya hati, maka tak bisa dipungkiri rasa benci akan hadir secara tiba-tiba.

Tapi menyakitkan apapun kenangan yang kini menghujam hatimu, jangan meminta untuk segera dihapuskan tanpa sisa, tapi mintalah untuk melapangkan hati menerima kenyataan.

Kenangan Bukan Untuk Dibuang, Tapi Bagaimana Kiranya Menjadi Sebuah Pembelajaran Hidup yang Berharga

instagram.com/widyameldev

Kamu haruslah tahu, bahwasannya kenangan itu bukan untuk dibuang, maka jangan cari solusi agar kamu cepat lupa, karena selamanya tidak akan bisa kamu lakukan, kecuali kamu lupa ingatan (amnesia).

Lantas hal paling jitu agar tetap baik-baik saja meski ingat adalah ikhlas, maka mintalah banyak keikhlasan kepada Allah. Karena seburuk apapun kenangan itu tetap saja ia akan menjadi pembelajaran hidup yang berharga.

Kenangan Tidak Harus Dibenci, Adakalanya Kamu Harus Mensyukurinya. Sebab Darinya Kamu Belajar Banyak Hal

instagram.com/widyameldev

Jadi jangan membenci sebuah kenangan dimasa lalu, meski itu adalah hal yang buruk, karena adakalanya kamu harus mensyukurinya.

Mengapa? Sebab darinya kamu akan belajar banyak hal, diantaranya sebuah kesabaran, keikhlasan, mengendalikan hati untuk tak membenci dan mendendam.

Kenangan Buruk Mungkin Akan Menyakitkan Bila Diingat, Tapi Semenyakitkan Apapun Darinya Kamu Belajar Lebih Kuat

instagram.com/widyameldev

Meski benar kenagan buruk dimasa lalu mungkin sangat menyakitkan bila diingat, tapi tetap saja semenyakitkan apapun kenangan itu darinya kamu belajar lebih kuat.

Buktinya, hingga sampai sekarang kamu bertahan untuk tetap baik-baik saja, bertahan untuk melupakan semuanya, meski kadang kamu sendiri merasa jenuh sendiri dengan semua yang telah terjadi.

Kamu Bisa Tahu Seseorang yang Benar-Benar Baik Dan Tulus Itu Seperti Apa Berkat Dirinya

instagram.com/widyameldev

Dan darinya pula kamu dapat tahu seseorang yang benar-benar baik dan tulus itu seperti apa, maka meski benar dia telah menorehkan luka yang dalam kepadamu tetaplah darinya kamu belajar sebuah kebaikan.

Karena tidak satupun yang Allah tetapkan di dunia yang tidak mengandung hikmah kebaikan yang luar biasa.

Karenanya, Jangan Meminta Allah Untuk Menghapus Kenangan Masa Lalumu. Tapi Mintalah Agar Hatimu Bisa Ikhlas Dan Lapang

instagram.com/widyameldev

Karenanya, jangan terus-terusan meminta agar Allah menghapus semua kenanganmu dimasa lalu, tapi mintalah agar hatimu bisa ikhlas dan lapang dengan apa yang sudah terjadi.

Sungguh ketika kamu ikhlas dan lapang hati maka apapun kenangan dimasa lalu yang terus hadir dalam ingatan, tidak akan pernah mengusik kebahagaianmu yang sekarang.