Jangan Membenci! Bersihkanlah Hatimu Dari Kebencian, Agar Kebahagiaan Yang Menjadi Isi Utamanya

  • 4.5K
    Shares

Ingat ya, jangan membenci dan jangan menebar kebencian dimanapun dan sampai kapanpun, bersikanlah hatimu dari kebencian, agar hanya kebahagiaan yang menjadi isi utamanya.

Sungguh hati akan sangat merugi bila kebencian terus-terusan bersemayam di hati, karena rasa dendam, dengki, dan hasad tak bisa dipungkiri akan ikut masuk kehatimu.

Sebab itulah mengapa kamu harus bisa menjaga hatimu dengan bijaksana, jika kamu merasa ada sedikit kebencian, maka bersihkanlah segera sebelum kebencian itu mencuri kebahagiaanmu.

Koreksilah Hatimu, Takut Ada Rasa Benci Didalamnya. Karena Bila Iya, Malapetaka Akan Menghampirimu

instagram.com/putrisofiasary

Koreksilah hatimu segera, takut ada rasa benci yang bersarang didalamnya. Karena bila iya, sungguh malapetaka akan menghampirimu dan akan merusak keadaan hatimu.

Mengapa demikian? Sebab dai rasa benci itulah nantinya akan muncul sifat buruk yang lainnya, dimana sifat itu sangatlah Allah benci.

Bila Hati Bersih Tanpa Ada Rasa Benci Sedikitpun, Maka Rasa Cintalah Yang Akan Hadir Disetiap Saatnya

instagram.com/putrisofiasary

Namun bila hati bersih tanpa ada rasa benci seikitpun yang bersarang didalamnya, maka rasa cintalah yang akan hadir disetiap saatnya.

Dan bukankah sudah disebutkan dalam lagu “hidup tanpa cinta bagaikan taman tak berbunga”, karena sungguh semuanya akan terlihat hambar, tidak akan ada rasa untuk berkasih sayang dan kerendahan hati untuk peduli.

Jadi, periksalah hatimu segera, takut kamu mengeluh tak bahagia sebab ada rasa benci didalamnya, yang menjadikanmu sulit merasakan kebahagiaan, padahal secara kasat mata kamu sudah berkecukupan.

Bila Cinta Sudah Bersemayam Dihati, Maka Untuk Berkasih Sayang Pada Sesampun Akan Mudah Dilakukan

instagram.com/ardhitagita

Karena bila cinta sudah benar-benar bersemayam di hati, maka untuk bersifat kasih sayang pada sesamapun akan mudah dilakukan, tanpa adanya niat membeda-bedakan sedikitpun.

Rasa cinta pula yang akan menjadikan seseorang itu peka terhadap kesedihan orang lain, maka tak mungkin seseorang yang di hatinya ada rasa cinta akan bahagia melihat orang lain sedih dan sedih melihat orang lain bahagia.

Saling Membantu Dalam Kebaikan Akan Sangat Mudah Dilakukan, Dikala Hati Hanya Berisi Cinta Dan Kasih Sayang

instagram.com/ardhitagita

Iya, sebab dikala hatimu hanya berisi cinta dan kasih sayang, maka saling membantu dalam kebaikan dan bersifat empaty pada yang lebih lemahpun akan sangat mudah kamu lakukan.

Karena kedamaian dan belas kasih akan menjadi jati dirimu, dikala kamu tahu caranya melunakkan hatimu dengan rasa cinta, dan membersihkan hatimu dari rasa benci serta semacamnya.

Rasa Bahagia Akan Selalu Hadir Dalam Hati, Dikala Hatimu Senantiasa Bersih Dari Hasad

instagram.com/ardhitagita

Kemudian, rasa bahagia pasti akan selalu menyelimuti hatimu, dikala hatimu telah benar-benar bersih dari sifat hasad.

Sebab rasa tidak bahagia kadang datang bukan datang karena Allah hadapkanmu pada masalah hidup yang besar, tapi karena hatimu miskin dari rasa cinta dan kotor dari rasa cinta.

Coba saja jika rasa cinta yang hanya membekas dihati, maka sungguh dalam setiap keadaan seperti apapun kamu akan tetap bahagia, karena pastinya kamu akan mencintai takdir Allah.