Jangan Hiraukan Mereka yang Merendahkanmu. Karena Dirimu yang Sebenarnya Hanya Kau yang Tahu, Bukan Mereka!

  • 3.4K
    Shares

Tidak usah merasa sedih dengan perkataan asal orang lain yang kadang berkata tanpa berpikir. Kadang mereka hanya berkata sesuai dengan pendengarannya, bukan penglihatannya, maka pastikan hatimu selamat dari rasa benci ataupun dendam.

Jangan hiraukan mereka yang merendahkan dirimu. Karena siapa dirimu hanya kamu yang tahu, bukan mereka. Dan yang jelas hanya Allah yang maha tahu bagaimana diri kita, bagaimana kelakuan kita, dan apa yang menjadikan kita lebih baik.

Biarlah Mereka Menghinamu, Asal Kau Tak Pernah Melakukan Hal Menghinakan Seperti Yang Dilontarkannya Padamu

Hijrah Hati via youtube

Biarlah mereka yang menghinamu dengan sangat keji selalu bersuara lantang tanpa henti, asal kau tak pernah melakukan hal yang menghinakan seperti yang dilontarkannya padamu. Karena dia akan termakan ucapannya sendiri, bila kebenaran telah Allah perlihatkan padanya.

Tak Mengapa Ia Memandangmu Dengan Sebelah Mata, Asal Kau Tahu Caranya Bersabar Dengan Hati Yang Lapang

Hijrah Hati via youtube

Tak mengapa ia yang memandangmu dengan sebelah mata selalu memperdengarkan kata tak mengenakkan pada telingamu, asal kau tahu caranya bersabar dengan hati yang lapang.

Sebab, seberapa jahatnya ucapannya padamu, tidak akan pernah mengusik ketenanganmu, bila saja kau tahu cara menutup telingamu dengan sabar dan ikhlas.

Biarlah Mereka Merendahkanmu Dengan Perkataan Tak Bermuralnya, Tapi Pastikan Kau Tetap Menjaga Hati Untuk Tak Mendendaminya

Hijrah Hati via youtube

Biarlah mereka merendahkanmu dengan perkataan tak bermuralnya, tapi pastikan kau tetap menjaga hati untuk tak mendendaminya. Jangan sampai kau terbawa amarah lalu ingin membalasnya, karena pastinya Allah yang melihat jerutan hatimu sudah persiapkan balasan yang setimpal untuknya.

Kau Tundukkan Saja Hatimu Untuk Bersifat Ikhlas, Karena Penilaian Mereka Bukan Apa-Apa Dibanding Dengan Penilaian Allah

Hijrah Hati via youtube

Kau tundukkan saja hatimu untuk bersifat ikhlas, karena penilaian mereka bukan apa-apa dibanding dengan penilaian Allah.

Karena Allah yang memberimu kebaikan, maka tak mengapa jika manusia menganggapmu rendah, asal Allah tetap meninggikan dirimu dengan kasih sayang-Nya.

Allah Yang Tahu Bagaimana Dirimu, Maka Pastikan Hatimu Hanya Melihat Penilaian-Nya, Bukan Penilaian Mereka

Hijrah Hati via youtube

Karena Allah yang tahu bagaimana dirimu, maka pastikan hatimu hanya melihat penilaian-Nya, bukan penilaian mereka.

Dan satu hal yang pasti, bila orang lain ingin menjatuhkanmu dengan terus-terusan merendahkan dirimu, maka artinya kau mempunyai sesuatu yang lebih darinya, sehingga iapun selalu ingin mengunggulimu dengan cara kotornya.