Jangan Hanya Memandang Rezeki Itu Hanya Uang Semata, Karena Sahabat Yang Baik Juga Rezeki Yang Dikirim Allah

  • 4K
    Shares

Hati kita kadang tertutupi oleh nafsu, karena tak sedikit dari kita kadang selalu berlomba-lomba untuk mencari harta, mencari kekuasaan, mencari jabatan, dan popularitas. Kita lupa bahwa tanpa orang lain hidup kita akan menjadi hampa, kita mengira bahwa dengan harta yang begitu berlimpah kita bisa menjadi yang terhebat.

Padahal semuanya itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan seorang teman yang baik disisi kita. Karena pada dasarnya manusia ini adalah makhluq sosial, yang memang sudah kodratnya untuk saling membutuhkan satu sama lain.

Maka dari itu jangan pernah memandang bahwa rezeki itu hanya berupa harta, karena sahabat yang baik juga adalah rezeki terindah dari Allah. Yang dikirimkan untuk hidup kita agar menjadi hidup yang lebih bermakna.

Allah Mungkin Tidak Memberimu Harta Yang Berlimpah, Tetapi Allah Kadang Menggantinya Dengan Teman Yang Shaleh Dan Shalehah

uno.edo

Iya mungkin Allah memang tidak memberi harta yang berlimpah terhadap kita, tapi Allah kadang menggantinya dengan sosok teman yang baik disekeliling kita. Sosok teman yang shaleh dan shalehah, yang senantiasa mengajak kita mengerjakan perbuatan baik.

Pernahkah Kita Berfikir Tentang Karunia Allah Yang Telah Menjadikan Orang-Orang Disekitar Kita Baik?

kqed.org

Lalu pernahkah kita berfikir tentang karunia Allah yang sudah menjadikan orang-orang disekitar kita baik, hingga senantiasa menyanding kita dalam kesedihan atau dalam kesusahan.

Semua itu adalah rezeki dari Allah yang patut untuk kita sadari dan syukuri, karena dengan orang-orang yang mampu berlaku baik dalam hidupnya, akan mampu juga membawa hidup kita menjadi lebih baik. Insyaallah…

Pernahkah Kita Menyadari Bahwa Teman Yang Baik Adalah Rezeki Terbaik Dari Allah?

percikaniman.id

Lalu pernahkah kita menyadari bahwa teman yang baik adalah rezeki terbaik dari Allah yang tengah dikirimkan kepada kita sebagai penyempurna hidup? Tentu jarang bukan untuk kita sadari, karena kita berteman dengan orang lain hanya sebatas berteman saja tidak lebih.

Dalam artian kita tak pernah menyadari dengan syukur kepada Allah, karena kita selalu menganggap biasa sesuatu yang bukan harta. Baru ketika mendapat harta yang banyak rasa syukur kita muncul, padahal teman yang baik juga adalah rezeki terbaik dari Allah yang harus selalu kita syukuri.

Pernahkah Sekali Saja Kita Sadari Bahwa Teman Yang Baik Juga Adalah Ujian Yang Berupa Rezeki Dari Allah?

dakwatuna.com

Iya, dan pernahkah sekali saja kita sadari bahwa teman yang baik juga adalah ujian yang berupa rezeki dari Allah?. Benar, kita memang sulit menyadari bahwa teman yang baik merupakan ujian dari Allah.

Kenapa begitu, karena melalui teman yang baik hati kita kadang diuji dengan berbagai macam penyakit, ntah tanpa sadar kita berguyon dengan bahasa yang kasar, ataupun tiba-tiba berasa sombong, dan menghina.

Itulah salah satu ujian yang harus kita selalu sadari, karena tak ada yang tahu akan kedangkalan hati seseorang. Jadi, sebaik apapun teman yang kita miliki, kita harus bisa senantiasa mengahargainya, walau hanya sebatas menjaga guyonan belaka.

Sadarlah!, Jangan Selalu Beranggapan Bahwa Rezeki Allah Hanya Berupa Harta, Karena Teman Yang Baik Jauh Lebih Berharga Dari Harta

gedubar.com

Mulai dari sekarang marilah kita sadari bahwa rezeki itu bukan hanya berupa harta yang nampak menggelorakan didepan mata. Karena teman yang menyejukkan hati juga adalah rezeki yang telah Allah kirimkan kepada kita. Ia adalah rezeki terindah yang Allah hadiahkan untuk kehidupan yang kita miliki.

Syukuri, semoga teman yang baik dan shaleh shalehah itu akan selalu menjadikan kita peribadi yang tetap baik, menajdikan kita hamba yang lebih berkualitas lagi dalam beribadah kepada Allah