Jangan Gegabah Merumuskan Untuk Menikah Apalagi Hanya Sebatas Cinta

  • 7.3K
    Shares

Jangan teburu-buru dan gegabah merumuskan untuk menikah, apalagi hanya sebatas tentang cinta. Karena cinta saja tidak cukup ntuk membangun sebuah rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah jika kita tidak bisa memahami tanggung jawab masing-masing.

Cinta memang perlu kita jadikan acuan untuk menikah, tetapi alangkah baiknya jika cinta itu dijadikan rumusan nomer 2 setelah kita tahu apa sebenarnya tujuan menikah, karena jika kita buta dalam mengambil keputusan maka pernikahan bahagia itu hanya akan ada dalam sebuah angan.

Sebab, menikah itu tidak semudah membalik telapak tangan, ada banyak hal didalamnya yang harus kita fahami bersama, dan untuk menyelaraskan pemahaman tersebut kita butuh yang namanya saling memahami tanggung jawab masing-masing untuk menunaikan hak dan kewajiban yang ada.

Menikah Memang Bukan Sesuatu Yang Sulit, Tetapi Kamu Akan Mendapat Kesulitan Jika Kamu Tidak Mendasarinya Dengan Ilmu

rootlaw.com

Iya, menikah memang bukan sesuatu yang sulit, tetapi kita akan mendapat kesulitan jika kita tidak mendasarinya dengan ilmu. Karena ilmulah yang menjadikan kita selalu sadar akan tanggung jawab kita sebagai istri ataupun sebagai suami.

Semua hak dan kewajiban diantara suami istri akan tertunaikan dengan sempurna, jika ilmu yang menjadi dasar utama kita dalam mengarungi kebersamaan setiap waktu.

Menikah Memang Bukan Sesuatu Yang Sukar, Tetapi Kamu Akan Mendapat Kesukaran Jika Kamu Tidak Membangunnya Dengan Tanggung Jawab

www.pinterest.com

Menikah memnag bukan sesuatu yang sukar, tetapi kita akan mendapat kesukaran jika kita tidak membangunnya dengan tanggung jawab, karena tanggung jawablah yang menjadikan kita selalu berdamai dengan suami atau istri kita.

Sebab dengan adanya saling memahami tanggung jawab tersebut akan tercipta saling pengertian, saling menerima, saling memberi, saling menyadari kekurangan dan kelebihan masing-masing, saling mengajak dan saling memperingati ketika terjadi keteledoran dalam menghamba kepada Allah.

Menikah Bukan Hanya Tentang Cinta, Karena Cinta Saja Tidak Cukup Dijadikan Pengikat Hubungan Hingga Nanti

www.dhgate.com

Karena menikah itu bukan hanya tentang cinta, sebab cinta saja tidak cukup dijadikan pengikat hubungan hingga sampai masanya tiba kita dipisahkan oleh maut. Jika hanya cinta yang mendasari rumah tangga yang kita bangun, maka keharmonisan diantara keduanya tidak akan bertahan lama.

Mengapa demikian? Karena yang menjadikan sebuah hubungan itu selalu saling mendukung satu sama lain hingga nanti yaitu apabila yang menjadi penunjang utamanya adalah ilmu dan tanggung jawab, sehingga pada akhirnya hadirlah sebuah rasa cinta kasih.

Karena loginya, bagaimana kita akan menciptakan sebuah rumah yang bagus jika kita tidak tahu seperti apa desainnya, dan tidak tahu pula arsitek yang mana yang bisa membantu kita dalam membangun rumah seperti yang kita inginkan.

Menikah Bukan Hanya Tentang Hidup Bersama, Karena Kebersamaan Takkan Bermakna Jika Kamu Tidak Bisa Memaknainya

www.pinterest.comww

Karena menikah itu bukan hanya tentang hidup bersama, tetapi tentang bagaimana caranya setelah kita bersama diantara kita dan pasangan selalu bisa memaknai kebersamaan yag dilalui setiap saat. Sebab, pernikahan itu tidak akan bermakna jika setelah menjadi yang halal satu sama lain kita tidak bisa memaknai hidup yang telah kita pilih bersama.

Menikahlah Jika Memang Kamu Sudah Meyakini Bahwa Dengannya Syurga Allah Akan Semakin Dekat Denganmu

www.novihorizonti.ba

Maka, menikahlah jika memang kamu sudah meyakini bahwa dengannya syurga Allah akan menjadi dekat. Karena pernikahan itu akan menjadi indah jika kita tahu betul tujuan menikah itu seperti apa, dan menikah itu akan menjadi indah mendamaikan jika cinta yang hadir diantara pasangan tercipta dari ilmu dan tanggung jawab yang ditunaikan secara bijaksana.