Jangan Biasakan Mengeluhkan Keadaan, Karena Bukan Hanya Dirimu Satu-Satunya Orang Yang Allah Uji

  • 9.3K
    Shares

Jangan membiasakan diri untuk mengeluhkan keadaan yang sedang membelenggu kita, karena bukan hanya kita satu-satunya yang telah Allah uji didunia ini.

Semua orang pasti telah merasakan keadaan yang seperti kita alami, tapi mungkin mereka pandai untuk tidak selalu mengeluh, lantas jangan sampai sesekali mengatakan “Hidupmu enak ya, tidak seperti hidupku”, sebab setiap orang hamba pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dalam hidupnya.

Jadi jangan putus asa dan selalu mengeluhkan keadaan, hanya karena hidup orang lain nampak lebih baik. Padahal kita tidak tahu seberapa ringkih dulu ketika ia mendapat ujian yang seperti kita alami saat ini, tapi mungkin karena ia sangat mengahargai proses Allah, sehingga bermuram durjam sajapun ia tidak sanggup.

Allah Memmberimu Ujian Tentu Sudah Tersedia Juga Jawabannya, Cukup Ikhtiarlah!

lenteramuslim.com

Allah memberi kita ujian tentu sudah tersedia juga jawabannya, maka berikhtiar kepada-Nya, sebab ikhtiar adalah jalan satu-satunya dalam menemukan solusi dari apa yang tengah kita alami. Jadikan doa adalah sapu jagat untuk bisa memperoleh jawaban yang berupa petunjuk arah dalam menemukan titik temu masalah yang membelenggu kita.

Tidak Usah Menganggap Rumit Takdir Yang Telah Allah Gariskan Padamu, Sebab Didalamnya Allah Sudah Sediakan Hikmahnya

Reportaseterkini.net

Tidak usah menganggap rumit takdir yang telah Allah gariskan kepada kita, sebab didalam kesulitan yang kita alami tentu telah ada hikmah yang terkandung dengan sangat elegan. Kita hanya butuh waktu untuk mmeliaht semuanya itu nampak nyata didepan mata, dan bukan Allah telah begitu adil kepada kita dengan memberi kesulitan sebelum kita menikmati kebahagiaan.

Sebab Allah hanya ingin memberi tahu kepada kita, bahwa untuk menjadi bahagia itu butuh yang namanya perjuangan dan proses bersabar, agar saat kita sudah merasa bahagia tidak gampang boan untuk mempertahankannya.

Ujian Yang Kamu Dapatkan Adalah Tanda Bukti Bahwa Allah Selalu Menyayangimu

uk.pinterest.com

Ujian yang kita dapatkan dalam hidup ini adalah tanda bukti bahwa Allah selalu menyayangi kita sebagai hambanya. Allah hanya ingin memberitahukan kepada kita bahwa dunia ini begitu keras, maka sebab itulah Ia datangkan ujian agar kita bisa menyadari bahwa hidup dengan memperoleh kebahagiaan ini memang butuh yang namanya usaha dan ikhtiar kepada-Nya. Allah hanya sekedar ingin mengingatkan bahwa tanpa kekuaasaan dari-Nya manusia ini sangatlah lemah tak berdaya.

Allah Hanya Ingin Tahu Seberapa Pantaskan Dirimu Menerima Amanah Yang Hendak Ia Tambahkan Kepadamu

bringislam.web.id

Allah hanya ingin kita tahu seberapa pantaskah diri kita menerima amanah yang hendak ia tambahkan kepada kita sebagai hambanya. Ujian yang mengahampiri kita adalah tolak ukur dari seberapa bijakkah kita menikmati nikmat yang hendak ia tambahkan kepada kita, maka jika kita mampu melewati ujian tersebut tentu Allah akan menambahkan nikmatnya dengan begitu urah kepada kita, sebab itulah kita harus berjuang dulu sebelum memperoleh kebahagiaan.

Cukuplah Bersabar, Dan Sadari Bahwa Ujian Itu Datang Hanya Untuk Membuatmu Lebih Mulia

www.silakanshare.com

Maka cukuplah kita bersabar, dan menyadari bahwa ujian itu datang hanya untuk membuat kita menjadi sosok yang lebih mulia sebagai seorang manusia. Karena jika kita mampu melewati ujian tersebut dengan ikhlas dan penuh syukur, tentu allah akan sediakan kita kebahagiaan yang takkan ada duanya.