Jangan Berubah Hanya Karena Bulan Ramadlan, Tetapi Ubahlah Dirimu Selamanya Karena Allah

  • 6.8K
    Shares

Nasehat untuk kita semua dalam menyambut bulan suci ramadlan, terlebih lagi untuk para wanita, jangan sampai berubah hanya karena bulan ramadlan, tetapi ubahlah diri selamanya.

Jangan hanya mengubah diri menjadi lebih baik, lebih tertutup, dan lebih shalehah hanya karena bulan ramadlan akan tiba, tetapi ubahlah diri menjadi lebih baik karena ingin menjadi hamba Allah yang di ridlai.

Karena tak sedikit dari kita yang mengubah diri menjadi lebih baik hanya pada bulan ramadlan semata, dan lepas dari bulan ramadlan kelakuan kembali seadanya dan tak karu-karuan.

Sungguh amatlah malang kalau kita hanya beramal dalam Ramadhan saja, namun dalam 11 bulan kelakuan tak terjaga sama sekali, dan jika difikir cukupkah dosa-dosa kita terhapus hanya beribadah dalam Ramadhan. Dan adakah kita yakin selama Ramadhan kita tak berbuat dosa? Kalau kita yakin, selamat!

Ingatlah! Jangan jadi hamba Ramadhan tapi jadilah hamba Allah, sebab kita telah berjanji bahawa “Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku adalah karena Allah” dalam doa iftitah setiap kali sholat, janganlah dimungkiri janji kita dengan Allah itu. Semuanya karena Allah, bukan karena Ramadhan.

Tak Sedikit Dari Para Wanita Yang Merubah Penampilannya Lebih Tertutup Ketika Sudah Menjelang Ramadlan Tiba

muslimah.co.id

Karena tak sedikit dari kita, para wanita umumnya merubah menjadi lebih baik penampilannya, lebih tertutup, dan lebih syar’ie pakaiannya ketika sudah menjelang ramadlan tiba.

Dengan alasan menghormati bulan suci, bulan yang penuh keberkahan, padahal jika ditela’ah dengan hati yang benar-benar penuh kesadaran dan merujuk kepada Allah, sebenarnya setiap waktu yang yang kita miliki adalah suci, tergantung sucinya hati dan amal yang kita lakukan.

Mereka Berfikir Pintu Taubat Dibuka Hanya Dibulan Ramadlan Semata, Padahal Pintu Taubat Selalu Terbuka Setiap Saat

tribunnews.com

Mereka berfikir pintu taubat hanya dibuka pada bulan ramdalan semata, padahal pintu taubat selalu terbuka setiap saat, tergantung sebagaimana kita menyadari dosa yang telah kita perbuat selama ini.

Maka dari itu, jika memang mau bertaubat dan mencari ridla Allah, jangan menunggu bulan ramadlan, tetapi perbaikilah mulai dari sekarang, sebab ridla Allah tidak hanya tersedia pada bulan ramdlan saja, tetapi tersedia setiap saat, hanya tergantung pandainya kita mencari Allah.

Pintu Taubat Selalu Allah Buka Selagi Hambanya Mampu Untuk Melaksanakan Taubat Dengan Kesungguhan Hati

behijab.com

Ingat, pintu taubat selalu Allah buka selagi hambanya mampu untuk melaksanakan taubat dengan kesungguhan hati, Allah tidak pernah memberi batas kapan seorang hamba itu harus bertaubat pada-Nya.

Maka, berlomba-lombalah dalam beramal baik dan terus memperbaiki diri, agar ridla Allah selalu menyanding kita, sebab jika ridla Allah sudah menyanding maka sudah pasti pintu taubat akan terbuka.

Berlomba-Lomba Mencari Ridla Allah Bukan Hanya Dibulan Ramadlan, Tetapi Setiap Saat Waktu Yang Kita Miliki

uniqpost.com

Berlomba-lomba mencari ridla Allah bukan hanya dibulan ramadlan, tetapi setiap saat waktu yang kita miliki, kalau memang berniat untuk melakukan taubat ataupun mencari ridla Allah, maka jangan menunggu datangnya bulan ramadlan.

Karena kita harus sadar satu hal, yaitu umur kita, sebab jika kita masih menunggu bulan ramadlan untuk melakukan perbaikan diri, bisa jadi ajal terlebih dahulu akan menjemput kita.

Sebab ajal tidak ada yang tahu kapan akan datang menghampiri. Dan alangkah menyesalnya kita nanti jika hal seperti itu akan benar-benar terjadi pada kehidupan kita.

Bulan Ramadlan Adalah Bulan Yang Suci, Namun Untuk Mensucikan Hati Dan Niat Bukan Hanya Pada Bulan Ramadlan, Tetapi Setiap Waktu Yang Telah Kita Miliki

Artivistic.org

Iya, kita semua tahu buan ramadlan adalah bulan yang suci, namun untuk mensucikan hati dan niat bukan hanya pada bulan ramadlan, tetapi setiap waktu yang telah kita miliki.

Jadi, jika ingin bertaubat maka bertaubatlah segera, jika ingin menjadi lebih baik maka lakukanlah mulai dari sekarang, dan jika ingin menutup aurat maka tutuplah dari sekarang, jangan masih menunggu hari esok pada bulan ramadlan.