Jangan Bersedih, yang Harus Kamu Lakukan Saat Ini Adalah Berusaha Mengikhlaskannya

  • 1.6K
    Shares

Sudah berapa kali kamu diperlakukan tidak adil oleh dia yang mengkhianati lalu kemudian meninggalkanmu? sering atau bahkan sangat sering?

Lalu apakah kamu bersedih,  marah, sakit, kecewa, dan tidak terima dengan perlakuan kejinya? iya siapapun pasti akan mengalami fase rasa yang demikian saat cintanya dipermainkan.

Untuk saat ini apakah kamu tetap bersedih menangisi dirinya? jangan, dia tidak pantas kamu beli dengan air mata tulusmu. Lantas yang harus kamu lakukan saat ini adalah berusaha mengikhlaskannya, agar hidupmu kembali tenang dan bahagia.

Kamu Tidak Harus Membuang Semua Kenangan Tentangnya, Tapi yang Kamu Perlu Hanya Mengikhlaskannya

instagram.com/dhiniaminarti

Dan apakah dengan membuang semua kenangan tentangnya adalah cara untuk bisa ikhlas? tentu tidak, karena yang benar adalah ikhlaskan dulu dia pergi, maafkan dulu kesalahannya, lalu percayalah setelah ini akan ada orang lain yang lebih baik akan Allah kirim kepadamu.

Karena sejatinya kamu tidak harus membuang semua kenangan tentangnya, tetapi yang perlu kamu lakukan hanya mengikhlaskannya, dan jika tidak bisa maka berusahalah.

Kamu Tidak Perlu Ingin Menjauh Darinya Sejauh-jauhnya, Karena yang Harus Kamu Lakukan Hanyalah Memaafkannya

instagram.com/dhiniaminarti

Kamu tidak perlu ingin menjauh darinya, kamu tidak perlu jenuh berhubungan dengan orang atau barang yang ada sangkut pautnya dengan dirinya, karena yang harus kamu lakukan hanyalah memaafkannya.

Memaafkan? iya memaafkan, karena hatimu akan kembali tenang, akan kembali damai, dan pastinya akan mendapat semangat baru menjalani hidup tatkala hatimu sudah benar-benar bersih dari hasad maupun dengki.

Kamu Tidak Harus Mencari Penggati yang Lebih Baik Untuk Balas Dendam Padanya, Cukup Kamu Jadikan Dirimu Lebih Baik Saja

instagram.com/dhiniaminarti

Kamu juga tidak perlu balas dendam kepadanya, kamu tidak harus mencari pengganti yang lebih baik untuk membuaktikan bahwa kamu mampu, tapi cukup kamu jadikan dirimu lebih baik saja, karena balas dendam terbaik adalah dengan menjadikanmu lebih baik.

Ketahuilah, ada banyak macam kebaikan yang akan datang kepadamu saat kamu mampu menjadikan dirimu lebih baik, diantaranya kamu akan ditemukan oleh orang yang pastinya lebih baik darinya, dan kamu pula akan menemukan kebahagiaanmu yang baru.

Mungkin Benar Mengikhlaskan Memang Sulit, Tapi Percayalah Saat Kamu Ada Niat Maka Allah Akan Mempermudah Jalanmu

instagram.com/dhiniaminarti

Namun, mungkin benar mengikhlaskan memang hal yang sulit, terlebih jika hati masih dalam keadaan sakit-sakitnya, tetapi percayalah saat kamu ada niat maka Allah akan mempermudah jalanmu.

Allah akan membuang kesulitan yang tadinya menghadang, sehingga akhinya kamu mampu benar-benar mengikhlskannya pergi.

Kesedihanmu, Kepedihanmu, Dan Rasa Sakit yang Menyiksa Akan Sirna Jika Kamu Untuk Memaafkan Dan Mengikhlaskan

instagram.com/dhiniaminarti

Ingat, kesdihanmu, kepedihanmu, dan rasa sakit yang terus saja menyiksa batinmu akan sirna jika kamu mampu untuk memaafkan dan mengikhlaskan.

Intinya move on yang kamu inginkan benar-benar kamu rasakan tatkala kamu mampu sungguh-sungguh memaafkan dan mengikhlaskannya.