Jangan Bandingkan Punyamu Dengan Orang Lain. Sebab Mencapai Bahagia Tak Harus Cara dan Sebab yang Sama

  • 2.1K
    Shares

Jangan pernah kamu banding-bandingkan apa yang kamu miliki dengan orang lain, sebab mencapai kebahagiaan dalam hidup ini memang tak harus cara dan sebab yang sama.

Jika kamu melihat orang lain lebih bahagia darimu, itu karena dia memang telah memiiki cara sendiri menikmati hidupnya.

Dan kamupun harusnya demikian, kamu juga harus pintar-pintar menikmati hidupmu dengan bersyukur, agar bahagiamu selalu menyandingmu dalam keadaan seperti apapun.

Syukuri Saja Apa yang Telah Kamu Peroleh, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Mengeluh dan Mempertanyakan Milik Orang Lain

instagram.com/deanahanifaaa

Syukuri saja apa yang telah kamu peroleh dalam hidup ini, karena bersyukur itu lebih baik daripada kamu terus mengeluh dan mempertanyakan milik orang lain.

Bersyukur itu lebih menenangkan daripada kamu terus penasaran dengan apa yang telah Allah anugerahkan kepada orang lain.

Fokuslah Pada Milikmu, Agar Sampai Kapanpun Kamu Tidak Pernah Merasa Kekurangan

instagram.com/deanahanifaaa

Maka lebih baik kamu fokus saja pada apa yang telah Allah izinkan menjadi milikmu, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah merasa kekurangan apapun.

Karena saat kamu terus fokus menghargai apa yang telah kamu miliki, sudah pasti kamu tidak akan pernah ada kesempatan untuk membanding-bandingkan dengan milik orang lain.

Ingat, Setiap Diri Telah Memiliki Bagian Rezeki dan Bahagia Masing-masing, Maka Tidak Usah Kamu Melirik yang Bukan Milikmu

instagram.com/deanahanifaaa

Jadi ingat, setiap diri telah memiliki bagian rezeki dan bahagia masing-masing dari Allah Allah, maka tidak usah kamu mencari celah untuk melirik yang bukan milikmu.

Pandanglah apa yang telah Allah titipkan kepadamu dengan bijaksana, agar ketenangan dapat kamu rasakan setiap saatnya.

Tundukkan Hatimu, Agar Disetiap Keadaan yang Kamu Tahu Hanya Bersyukur

instagram.com/deanahanifaaa

Dan jangan pernah lupa untuk selalu belajar menundukkan hati dengan benar, agar disetiap keadaan yang kamu tahu hanya bersyukur dan terus bersyukur.

Karena jika hatimu sudah sibuk dengan bersyukur maka walau orang lain memiliki sesuatu yang lebih dari dirimupun tentu kamu tidak akan pernah ada kesempatan untuk mengeluh.

Capailah Bahagiamu Dengan Caramu Sendiri, Karena Itulah Pencapaian Bahagia yang Sesungguhnya

instagram.com/deanahanifaaa

Maka capailah bahagiamu dengan caramu sendiri, tidak usah melihat cara orang lain, cukup kamu jaga saja hatimu dengan rasa syukur, karena itulah pencapaian bahagia yang sesungguhnya.

Jika sudah syukur yang kamu jadikan yang utama dalam menikmati hidup, maka sungguh kamu tidak akan pernah meras kekurangan apapun dalam hidupmu.