Jagalah Lisanmu! Jangan Sampai Kau Gunakan Untuk Menyakiti, Menghina, Dan Membuka Aib Orang Lain

  • 7.6K
    Shares

Jagalah lisanmu! Jangan sampai ketidak tahuanmu menjaga lisan membuatmu menjadi manusia yang hina dihadapan Allah dan dihadapan manusia yang lainnya. Berpikirlah yang bijak sebelum kau gerakkan lisanmu, jangan sampai kau gunakan lisanmu untuk menyakiti, menghina, dan membuka aib orang lain.

Lisanmu Allah Ciptakan Untuk Menyebut Pada Yang Baik-Baik, Maka Pastikan Kau Tak Pernah Menyakiti Hati Siapapun

Pantaskan Dirimu via youtube

Karena lisanmu Allah ciptakan sempurna untuk menyebut pada yang baik-baik, maka pastikan kau tak pernah menyakiti hati siapapun. Gunakanlah lisanmu untuk membentuk kalimat yang baik dan bermanfaat, bukan yang berbau maksiat, ataupun yang hanya menjadikanmu hina.

Karena Seseorang Yang Terluka Karena Lisanmu, Bisa Saja Memilih Biasa Saja Dihadapanmu, Tapi Setelahnya Mungkin Ia Akan Mengadukan Semuanya Pada Allah

Hijrah via youube

Karena seseorang yang terluka karena lisanmu, bisa saja ia memilih untuk biasa-biasa saja dihadapanmu, atau bahkan berpura-pura tersenyum, tapi siapa yang tahu setelahnya? Karena bisa jadi ia akan mengadukan semua sakit hatinya pada Allah.

Dan Aduan Orang Yang Terdzalimi Kepada Allah Pasti Di Ijabah, Maka Bijaklah Menjaga Lisanmu Agar Tak Sembarangan Berbicara

Pantaskan Dirimu via youtube

Dan aduan orang yang terdzalimi kepada Allah pasti di ijabah, maka bijaklah menjaga lisanmu agar tak pernah sembarangan berbicara. Tela’ahlah sebelum kau melontarkannya, bila kau rasa kata-kata itu pantas untuk dikatakan, maka katakanlah dengan baik.

Karena Bila Allah Yang Bertindak Untuknya, Sudah Tentu Pembalasan-Nya Akan Lebih Sempurna

Pantaskan Dirimu via youtube

Karena bila kau hanya berkata seadanya, dan orang lain menjadi sakit hati, hati-hatilah sebab bisa saja dilain waktu Allah akan menjatuhkan balasan-Nya padamu dengan yang lebih sempurna. Sebab, bila Allah yang bertindak untuknya, sudah tentu pembalasan-Nya akan lebih sempurna.

Selamatkan Dirimu Dari Karmamu, Yaitu Dengan Senantiasa Mengingat Bahwa Perlakuan Buruk Apapun Pasti Akan Ada Balasannya Tersendiri

Pantaskan Dirimu via youtube

Iya karena semua yang kamu lakukan terhadap orang lain, ntah itu baik ataupun buruk, maka pasti akan mendapat balasan. Jadi, selamatkanlah dirimu dari karmamu, yaitu dengan senantiasa mengingat bahwa perlakuan buruk apapun pasti akan ada balsannya tersendiri.