Jagalah Hati Jangan Sampai Takabbur Ketika Semua Urusan Berjalan Dengan Lancar

  • 4.6K
    Shares

Banyak diantara kita yang merasa dirinya hebat setelah mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan urusan hidupnya, padahal kemudahan yang kita dapatkan adalah bentuk peduli Allah kepada kita sebagai hambanya.

Jadi, jagalah selalu hati kita jangan sampai gampang takabbur ketika semua urusan berjalan dengan begitu mudahnya dan lancar sesuai dengan harapan. Dan jangan sampai pula gampang melambung ketika mendapatkan pujian dari orang lain, karena takabbur itu awalnya adalah keenakan menikmati pujian dari mereka yang tengah mengangungkan kehebatan kita.

Bukan Karena Kita Yang Hebat Tetapi Karena Allah Yang Memudahkan Urusan Kita

storyforhisglory.com

Padahal sebenarnya bukan karena kita yang hebat ketika urusan yang kita miliki terselesaikan dengan mudah, tetapi karena Allah yang memudahkan urusan yang kita miliki. Allah yang mengarahkan kita untuk berfikir dan menggerakkan asa agar semua yang kita hadapi berjalan dengan lancar dan dapat terealisasi dengan baik.

Tidak Usah Membusungkan Dada Ketika Semua Urusan Dalam Hidup Terselesaikan Dengan Mudah

islam-today.ru

Jadi, tidak usah membusungkan dada ketika semua urusan dalam hidup ini terselesaikan dengan mudah. Karena tak sedikit dari kita yang mengatakan “Kalau bukan karena diriku….siapa lagi?” ketika urusan atau pekerjaan dapat dikerjakan dengan sempurna.

Maka, hati-hatilah dengan berkata seperti ini dan semacamnya, karena kalimat semacam tadi membuktikan bahwa kita sudah takabbur terhadap diri sendiri dengan secara tidak langsung merasa paling hebat.

Kemudahan Yang Kamu Rasakan Tak Lain Hanya Bukti Kasih Sayang Allah Terhadapmu

www.shutterstock.com

Karena kemudahan yang kita rasakan saat semua urusan terealisasi dengan baik dan lancar tak lain hanya bukti kasih sayang Allah kepada kita sebagai hambanya. Lalu untuk apa kita membusungkan dada dan berkoar mengatakan “Itu karena aku…” dan semacam kalimat tadi.

Sebab, kehidupan yang kita jalani juga adalah bentuk kemurahan Allah, dan begitu pula dengan urusan serta kemudahan yang kita alami juga paketan nikmat dari Allah.

Jangan Sampai Lupakan Untuk Bersyukur, Karena Kemudahan Itu Adalah Nikmat Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

www.shutterstock.com

Maka dari itu jangan sampai lupa untuk bersyukur, karena kemudahan yang kita rasakan adalah nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita. Jadi tidak usah sombong merasa diri paling hebat, karena yang pantas bersifat sombong itu hanyalah Allah semata, sebab hanya Dia-lah tuhan semesta alam yang maha mengatur segala urusan yang kita alami.

Ingatlah! Nikmat Itu Bukan Hanya Berupa Rezeki Harta Dan Kesehatan, Karena Kemudahan Juga Adalah Nikmat

LiveInternet.ru

Dan ingatlah! Bahwa nikmat itu bukan hanya berupa rezeki harta dan kesehatan semata, karena kemudahan dalam urusan juga adalah nikmat yang dikirim Allah agar kita bisa menikmati hidup dengan penuh makna dan selalu tidak lupa untuk melakukan syukur.