Jadilah Seorang Istri Yang Tak Hanya Dicintai Karena Kecantikannya, Tapi Karena Keshalehahannya

  • 10.4K
    Shares

Siapa sih yang tidak bangga mendapat cinta yang sangat besar dari sang suami, apalagi ketika suami memujinya dengan penuh kasih sayang dan kata cinta yang takkan pernah habis dimakan waktu. Tentu semuaya pasti akan merasa senang, apalagi pesona cantikmu selalu membuat hati suami berdebar-debar ketika dekat denganmu dan seakan-akan tak bisa jauh darimu, walau hanya sekejap mata.

Tetapi perlu wanita ketahui, bahwa kecantikan semata tidak akan bisa membuat suami selalu betah bersama denganmu, karena pada hakekatnya manusia ini lebih sering mengalami perasaan bosan.

Maka untuk menghindari itu semua, kamu harus cerdas sebagai seorang istri. Yaitu jadikanlah dirimu cantik karena keshalehahanmu, bukan hanya sekedar cantik luar semata. Sebab jika kamu dicintai karena sikap dan perilakumu yang shalehah, maka untuk berlaku bosan suami akan memikirkan dua kali, sehingga ia juga akan terkendali dari sifat-sifat sesuka hati berpindah haluan (hati).

Selalu Taatlah Kamu Atas Segala Perintah Baik Suamimu

cumicumi.com

Selalu taatlah kamu kepada segala perintah baik suamimu, karena istri yang shalehah itu tidak akan sedikitpun pernah membangkang kepada perintah suaminya yang memang bertujuan menjadikannya lebih baik lagi. Bantulah ia menunaikan tugas-tugasnya dalam menjagamu, mendidikmu,dan mengarahkanmu kejalan yang sudah Allah ajarkan untuk menciptakan rumah tangga yang tetap sakinah mawaddah warahmah.

Selalu Pandailah Menyenangkan Hati Suamimu, Baik Ketika Dalam Kedaan Susah Ataupun Senang

ShowBiz-liputan6.com

Selalu pandailah kamu menyenangkan hati suamimu, baik dalam keadaan susah ataupun senang. Itu artinya kamu jangan hanya bisa menyenangkan hatinya saat hatimu dan hatinya berada dalam keadaan hati yang sama-sama baik, tapi saat hatimu sedang tidak merasa baik sekalipun kamu harus bisa mengendalikannya agar suamimu tetap sumringah melihatmu.

Jika memang ada yang harus kamu katakan padanya tentang ketidak enakan hatimu, katakanlah dengan penuh rendah hati, jangan mengeluh ataupun mengomel tidak karuan. Sebab, suami akan lebih mendengarjkanmu jika dirimu bisa pula menyampaikannya dengan sikap dan perilaku yang juga lebih baik.

Selalu Pandailah Kamu Dalam Berbakti Kepada Suami, Diamanapun Dirimu Berada

Netralnews.com

selalu pandailah dalam berbakti kepada suamimu, diamanapun dirimu berada. Itu artinya kamu sebagai seorang istri harus selalu pandai menjaga tanggung jawabmu, bukan hanya ketika kamu bersama dengan suamimu, tapi saat suamimu berada jauh dari dirimupun kamu harus selalu tetap bisa menjaganya.

selalu Pandailah Kamu Mensyukuri Pemberian Suami, Jangan Mengeluh Dan Jangan Menuntut

poskotanews.com

Selalu pandailah kamu mensyukuri pemberian suamimu, jangan pernah mengeluh ataupun menuntut. Karena saat dirimu mampu bersifat qona’ah terhadap besar kecilnya pemberian suami, Allah yang akan memenuhi apa-apa yang kamu butuhkan, Allah akan limpahkan segala rahmatnya untukmu ataupun untuk suamimu.

Sebab, saat kamu mampu menerima segala sesuatunya dengan ikhlas dan sabar, itu berarti kamu tengah menyadari bahwa pemberian suami adalah pemberian Allah yang caranya saja tengah dari perantara usaha suami.

Selalu Pandailah Kamu Dalam Membalas Budi Kepada Suami, Jangan Pernah Hitung-Hitungan Padanya

britisia.com

Selalu pandailah kamu membalas budi kepada suamimu, jangan pernah hitung-hitungan saat dirasa kasih sayangmu tak bisa terbalas dengan sempurna seperti yang sudah kamu lakukan padanya. Karena jika kamu berbuat demikian, kamu akan selalu menuntut kesempurnaan darinya. Tapi sadarilah bahwa diantara kamu dan suamimu juga mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Selalu Pandailah Kamu Menjaga Kehormatan Diri, Diri Suamimu Dan Harta Milik Suamimu

Selebupdate.com

Selalu pandailah kamu menjaga kehormatan diri, kehormatan suami dan harta milik suami. Sebab, saat kamu menjaga ketiganya tersebut kamu akan mendapat nilai yang tinggi dihadapan Allah ataupun dihadapan suamimu. Ia tidak akan pernah sekalipun merasa khawatir saat hendak meninggalkanmu untuk memenuhi tugasnya mencari nafkah, sebab ia percaya dengan kepandaianmu menjaga diri, maka Allah akan juga ikut andil menjagamu.