Jadikan Kekayaanmu Sebagai Jembatan Untuk Mengkayakan Hatimu, Jangan Terlena, Apalagi Kufur Nikmat

  • 7.9K
    Shares

Pada dasarnya semua manusia menyenangi kekayaan dan harta benda. Kadangkala karena mengejar harta, didominasi hawa nafsu dan bisikan syaitan malah ada manusia yang sampai rela berbunuh-bunuhan, merampok, korupsi bahkan memutuskan silaturrahim.

Dunia dicipta sebagai ujian buat manusia, siapakah yang paling bertaqwa. Sesungguhnya harta dunia tidak akan membawa arti apa-apa jika tidak dimanfaatkan ke jalan yang diridhai Allah.

Untuk apa mempunyai kekayaan jika tidak dapat mengkayakan hati yang kita miliki, karena kaya yang sesungguhnya adalah kita mampu mengkayakan hati hati dengan kebaikan, sehingga harta yang kita miliki tidak menjadi sia-sia dalam menyanding kehidupan kita.

Jangan Sampai Kekayaanmu Membuatmu Lupa Bahwa Allahlah Yang Telah Memberikannya

ohmymedia.cccm

Boleh kita merasa sangat senang dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, tetapi jangan sampai kita lupa bahwa kekayaan yang kita miliki adalah kekayaan Allah.

Maka, jangan sampai kita melupakan bahwa itu semua adalah titipan Allah yang harus senantiasa kita jaga keberkahannya. Selalulah jaga dalam jalan yang telah Allah tunjukkan kepada kita sebagai umat Islam.

Kekayaanmu Adalah Ujian Nikmat Yang Sengaja Allah Berikan Kepadamu

siakapkeli.my

Kekayaanmu adalah ujian nikmat yang sengaja Allah berikan kepadamu. Jadi, tidak usahlah merasa sangat bangga dengan apa yang kamu miliki, apalagi sampai berlaku sombong membanggakan semuanya. Karena harta yang yang kita miliki dapat menjerumuskan jika kita tidak pandai dalam membawanya.

Jangan Sampai Kamu Terlena Akan Kekayaan Yang Allah Karuniakan Untukmu

yasmina.com

Jangan sampai kita terlena dengan kekayaan yang telah Allah karuniakan kepada kita, sehingga bersyukurpun kita lupa. Karena jika kita terlena dengan gemilaunya harta yang telah Allah titipkan kepada kita, maka tidak akan ada gunanya harta yang kita miliki.

Allah dengan mudahnya memberi rezeki, nikmat yang berlimpah kepada kita itu agar kita senantiasa mengingatnya bahwa Dia adalah sang maha pemberi dan maha kaya. Maka jangan sampai kita hanya terlena saja, namun lupa untuk bersyukur padanya.

Tetaplah Rendah Hati, Jadikan Kekayaanmu Senjata Untuk Membuatmu Mulia Disisi Manusia Lain Ataupun Disisi Allah

josstoday.com

Maka tetaplah rendah hati, jadikan kekayaan yang kita miliki senjata untuk membuat diri ini mulia, baik disisi Allah Ataupun disisi manusia. Karena takkan ada gunanya jika harta berlimpah yang kita miliki hanya akan membuat kita menjadi peribadi yang hina.

Tidak usah membusungkan dada mengatakan bahwa harta yang kiya miliki adalah hasil jerih payah kita sendiri, karena itu semua sebenarnya hasil dari bentuk kasih sayang Allah kepada kita.

Hanya saja caranya melalui jerih payah yang kita lakukan, mak tetaplah menjadi peribadi yang rendah hati meski kaya sudah menjadi identitas kita dalam hidup.

Jagalah Dengan Baik Kekayaan Yang Kamu Miliki, Jangan Sampai Kamu Kufur Nikmat

pakaijilbab.com

Iya, kita harus menjaga dengan baik kekayaan yang kita miliki, jangan sampai kita kufur akan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

Jadikan kekayaan yang kita miliki sebagai ajang untuk kita bisa mengkayakan hati ini, yaitu dengan cara kita  mampu bersyukur, mampu memberi atas sesama, dan mampu merendahkan diri serta tidak semena-mena dalam berbuat.

Bagaimanakah Caranya Agar Kekayaan Yang Kita Miliki Menjadi Alat Mengkayakan Hati?

mediaihram.asia

Kita harus menjaga kekayaan yang kita miliki dengan ilmu Allah dan beriman kepada-Nya, agar apa yang kita miliki tetap akan selalu menjadi alat untuk mengkayakan hati.

Karena Jika segala sesuatunya kita jaga dengan ilmu Allah dan beriman kepada-Nya, maka hidup yang disanding oleh harta yang berlimpah akan selalu berjalan dijalan yang menuju surga-Nya.