Jadi Wanita Shalehah Itu Susah, yang Mencibir Banyak. Tapi Tak Apa-apa yang Penting Allah Cinta

  • 1.9K
    Shares

Sebagian wanita yang mulai berhijrah berkata “berusaha menjadi wanita shalehah itu susah, karena yang mencibir banyak”, mungkin pernyataan yang demikian memang benar.

Karena tak sedikit kita temui seseorang yang memilih berhijrah malah banjir akan hinaan, tapi sebagaian pula ada yang membanjirinya dengan doa dan support yang baik.

Namun, apapun itu jangan pernah kamu terpaku pada penilaian manusia, bila saja Allah melihat dengan sempurna hatimu, karena yang harus kamu pkirkan adalah cinta Allah, sedangkan cinta manusia hanya bonus.

Diawal Hijrah Keputusan Kita Diragukan Oleh Orang Lain, Tapi Tak Apa-Apa Asal Allah Tahu Bahwa Kamu Benar-Benar Telah Dijalan-Nya

instagram.com/nursarievii

Jadi, bila diawal hijrah keputusan kita menjadi lebih baik masih diragukan oleh sebagian orang lain tidak apa-apa, jangan diambil pusing penilaian mereka, asalkan Allah tahu betul bahwa kamu benar-benar telah dijalan-Nya.

Hadapi mereka yang berkomentar buruk kepadamu dengan tenang dan sabar, karena semakin kamu sabar maka semakin dekat kasih sayang Allah kepadamu.

Terus Saja Perangi Sikap Tidak Baik Dari Mereka Dengan Penuh Rasa Sabar, Karena Pada Akhirnya Akan Capek Sendiri Mencibir

instagram.com/nursarievii

Jangan sampai kamu kalah pada cibiran mereka, teruslah jaga hatimu dengan rasa ikhlas yang mendalam, karena semakin kamu sibuk menerima cibiran mereka maka akan semakin kamu tidak fokus pada perbaikan dirimu.

Sebab itulah mengapa kamu harus terus perangi sikap tidak baik merekan dengan penuh kesabaran, karena pada akhirnya mereka pula akan capek sendiri mencibirmu.

Jangan Membalas Niyiyiran Mereka Dengan Kebencian, Cukup Tenangkan Hatimu Dengan Terus Yakin Bahwa Allah Bersamamu

instagram.com/ayusukmadewi09

Pokoknya kendalikan hati untuk tidak membalas nyiyiran mereka dengan kebencian ataupun dengan hal yang sama, karena bila kamu demikian maka sungguh kamu tidak ada bedanya dengan mereka.

Cukup tenangkan saja hatimu dengan terus yakin bahwa Allah bersamamu, dan yakinlah pula bahwa setiap kesulitan pasti berakhir kemudahan.

Tidak Usah Down Dengan Peryataan Mereka Yang Kadang Kelewatan, Karena Yang Harus Kamu Cari Itu Nilai Dari Allah, Bukan Dari Manusia

instagram.com/navmina__

Kendalikan hati untuk jangan down dengan pernyataan ataupun pertanyaan tak pantas dari mereka yang kadang kelewatan, karena yang harus kamu cari itu nilai dari Allah, bukan dari manusia.

Lantas, bila ada sebagian orang yang masih meragukan hijrahmu, tidak usah pedulikan mereka, yang penting kamu sungguh-sungguh melakukan perubahan menuju jalan-Nya.

Menjadi Sosok Yang Shalehah Itu Memang Butuh Perjuangan, Maka Bersabarlah Atas Segala Hal Yang Terjadi

instagram.com/ayuwandira_20

Sadarlah, menjadi sosok yang lebih baik atau merbah diri menjadi shalehah itu memang butuh yang namanya perjuangan, maka bersabarlah dan ikhlaslah atas segala hal yang terjadi.

Tidak usah dimasukin kehati perkataan buruk mereka, cukup jadikan pengingat saja bahwa kamu harus benar-benar menjadi lebih baik demasa depan.