Inilah Kiat-kiat Berhijrah, Agar Bisa Selalu Istiqamah Dalam Kebaikan

  • 1.2K
    Shares

Siapa saja yang mau berhijrah, maka Allah akan menerima hijrahnya. Jadi, tidak usah mengkhawatiri masalalu kelam yang telah kau lakukan, cukup kau mantapkan saja hatimu mengharap ridha dan pengampunan Allah.

Sebab, Allah tidak melihat seberapa besar dosa yang telah kau lakukan pada-Nya, tapi Allah melihat seberapa besar taubatmu, dan inilah kiat-kiat berhijrah agar kau bisa istiqamah dalam kebaikan-Nya.

Harus Dimulai Dengan Niatan Yang Ikhlas, Karena Keikhlasan Dihati Akan Mempermudah Jalan Kebaikan

youtube.com

Berhijrah harus dimulai dengan niatan yang ikhlas, tidak berubah hanya karena niat untuk mendapat pujian dari manusia dan yang lainnya.

Tapi berniat hanya untuk kembali mendapat ridha dan kasih sayang Allah. Maka, dengan demikian, tentu jalan yang akan dilalui akan dimudahkan-Nya.

Meninggalkan Maksiat Yang Dulu Kita Lakukan, Dan Berjanjilah Untuk Tidak Melakukannya Lagi

comode.kz

Kau harus berusaha meninggalkan kemaksiatan yang telah lama kau lakukan, dan ketika telah berhasil tidak melakukan hal jahiliyah seperti tempo hari, maka kau harus berjanji untuk tidak akan melakukannya lagi.

Berjanjilah dengan bersungguh-sungguh, jangan sampai janjimu seperti bibir terkena sambel saja, dimana setelah pedasnya hilang kau akan memakannya lagi. Tapi berjanjilah dengan penuh tanggung jawab dan tekad yang pasti.

Bertekadlah Untuk Menjadikan Diri Lebih Baik Setiap Saatnya

korea.iyaa.com

Bertekadlah untuk menjadikan diri lebih baik setiap saatnya, karena bila hati sudah bertekad untuk berubah baik dan selalu lebih baik, maka pasti Allah akan menghadapkanmu dengan berbagai kebaikan.

Sehingga akhirnya kau tahu bahwa kebaikan diri itu tercipta dari kegigihan dalam berusaha, bukan hanya setia menunggu.

Carilah Lingkungan Bergaul Yang Baik, Dan Bertemanlah Dengan Orang-Orang Yang Baik

pinterest.com

Carilah lingkungan bergaul yang baik, dan bertemanlah dengan orang-orang yang baik, karena lingkungan yang baik dan teman yang baik akan membawa kita dalam kebaikan yang luar biasa.

Sebab kebaikan itu hakekatnya menular, apalagi ketika hati telah tumbuh rasa ikhlas, maka tentu hidayah Allah akan mudah masuk kedalam hati.

Berusahalah Terus Menambah Ilmu, Dan Perbanyaklah Berdoa Kepada Allah

twitter.com

Dan berusahalah terus menambah ilmu, serta perbanyaklah berdoa kepada Allah. Jangan hanya saat kita ada keinginan yang mendesak saja kita menengadah kepada Allah.

Tapi pastikan doa selalu kita jembatan bercerita kepada Allah, apapun dan dimanapun kita berada, agar Allah pun akan selalu menuliskan kita dengan kisah terindah-Nya.