Inilah Cara Jitu Untuk Mendapatkan Jodoh Yang Shaleh

  • 2.6K
    Shares

Jodoh adalah sesuatu yang mungkin masih misteri bagi muslimah yang masih belum bertemu dengan jodohnya. Menanti jodoh sama halnya dengan menanti musim bukan, sepanjang hari hanya melihat dentingan waktu mengharap kapan Allah mengirimkannya untuk kita.

Apalagi ketika melihat orang-orang disekitar sudah pada bertemu jodohnya, hati kadang miris menanyakan kapan moment itu datang menghampiri. Tapi tidak usah berkecil hati wahai sahabat muslimah, karena jodoh itu tidak akan tertukar, hanya saja Allah memperlambat datangnya agar kita bertemu dengan waktu dan keaadaan yang sudah siap.

Tapi bukan berati kita pasrah dalam menunggu, karena pasrah itu bukan hanya berdiam diri ditempat, namun selalu berikhtiar dengan cara berusaha meminta kepada sang maha menjodohkan. Dan ada juga cara sederhana agar jodoh yang datang itu adalah laki-laki shaleh seperti yang kita dambakan selama ini.

Ikhtiarnya Jangan Sampai Dijalanan, Tapi Meminta Dalam Doa

jalanhijab.blogspot.com

Pernah tidak mendengar kata “Kapan ketemunya dengan jodoh jika hanya berdiam diri dirumah?”, pasti mendengar kan celotehan orang-orang seperti tadi, apalagi bakcground yang kita miliki memang tidak suka keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Tapi tidak usah berkecil hati dengan cibiran tadi, karena ikhtiar itu tidak harus selalu menampakkan diri didepan umum, apalagi dijalanan. Karena ikhtiar terbaik untuk mendapatkan jodoh itu adalah memintanya didalam doa. Sebab, jika memang sudah saatnya berjodoh, Allah akan mengirimnya untuk sampai juga kerumah kita.

Perlakukan Tubuh Dengan Baik Sesuai Aturan Syari’at

aquila-style.com

Langkah selanjutnya agar mendapat jodoh yang shaleh, yaitu dengan senantiasa memperlakukan tubuh yang kita miliki dengan baik, yang sesuai dengan aturan syari’at.

Menutupi aurat tubuh dengan berhijab, agar keindahan yang telah Allah berikan tetap murni terjaga. Sebab, laki-laki yang shaleh memang tidak akan tertarik kepada sosok wanita yang tidak bisa menjaga kehormatan dirinya.

Jadikanlah Malu Sebagai Penggerak Hati

cyberspaceandtime.com

Sifat malu yang kita miliki memang sangat ampuh untuk digunakan dalam menanti jodoh yang shaleh, karena wanita yang cenderung menggunakan sifat malunya sebagai penggerak hati agar selalu terhindar dari hal-hal yang menjatuhkan harga dirinya, membuat laki-laki berpikir panjang untuk tidak melepaskannya sebagai bidadari syurganya.

Makanya tak jarang seorang laki-laki lebih penasaran dengan seorang wanita yang kebiasaannya berdiam diri dirumah, sikap dan perilaku baiknya hanya terdengar ketika orang-orang membicarakannya.

Jangan Berputus Asa Dengan Jeda Waktu Yang Allah Berikan

bintang.com

Jangan pernah takut untuk tidak kebagian jodoh yang shaleh, hanya karena waktu yang kita lalui terlalu lama. Jangan berputus asa dengan jeda waktu yang Allah berikan, karena jodoh yang tepat memang tidak didapat dalam waktu yang cepat. Dan perlu juga kita ingat, bahwasannya Allah tidak suka kepada hambanya yang berputus asa.

Selalu Positif Thinking Kepada Ketentuan Allah

getscoop.com

Berbaik sangka kepada segala sesuatu yang telah Allah takdirkan untuk kita memang sebuah keharusan. Allah memberi jalan yang menurut kita sulit tentu pada akhirnya Allah akan memberi kejutan hikmah yang luar biasa.

Kuncinya hanya satu agar kita selalu hikmat dengan masa penantian jondoh yang belum jua hadir, yaitu selalu berikhlas hati. Karena hati yang ikhlas adalah obat mujarrab agar kita tidak resah menunggu sosok yang tengah dikirimkan Allah untuk menjadi penyanggah terbaik menghamba kepada-Nya.