Ilmu Faktor Utama Terciptanya Tanggung Jawab Untuk Memahami Hak Dan Kewajiban Dalam Rumah Tangga

  • 5.9K
    Shares

Ketika sudah sepakat untuk membangun sebuah rumah tangga, tentunya yang menjadi dasar utama adalah sebuah pengetahuan. Sebab dengan pengetahuan atau ilmu yang kita miliki, kita akan memahami apa sebenarnya arti sebuah pernikahan. Dengan ilmu pulalah kita akan mengerti tujuan dari sebuah pernikahan yang akan kita laksanakan.

Karena dalam berumah tangga ini tidak cukup jika hanya didasari dengan perasaan cinta kasih semata, sebab perasaan saling mencintai, perasaan saling menyayangi satu sama lain akan tetap terjaga baik saat keduanya menjaganya dengan ilmu.

Dengan ilmu kita akan memahami bagaimana hak kita sebagai istri maupun suami dalam menyelaraskan tanggung jawab masing-masing. Maka menikahlah jika sudah dengan didasari ilmu-ilmu Allah, agar rumah tangga yang kamu miliki selalu sakinah mawaddah warahmah. Karena ilmu adalah faktor utama terciptanya tanggung jawab untuk memahami hak dan kewajiban dalam rumah tangga.

Dengan Ilmu Suami Istri Akan Saling Menunaikan Hak Dan Kewajibannya Setiap Saat

media.ihram.asia

Karena dengan ilmu antara suami dan istri akan saling menunaikan hak dan kewajibannya setiap saat. Keduanya tidak akan pernah lupa akan hak dan kewajibannya sebagai istri ataupun sebagai suami. Sebab dengan ilmu yang dimilikinya, keduanya akan terus meneru saling mengingatkan, dan saling menjaga agar selalu tetap dalam jalur yang diridlai Allah.

Dengan Ilmu Suami Istri Akan Memahami Kekurangan Dan Kelebihan Masing-Masing

media.ihram.asia

Karena dengan ilmu antara suami dan istri akan selalu memhami kekurangan dan kelebihan masig-masing. Suami tidak akan menuntut sesuatu yang diluar kemampuan istri, sebab ia sudah mengerti dan faham kekurangan yang terletak pada diri istrinya.

Dan beitu pula dengan sang istri, ia tidak akan pernah menuntut sesuatu yang diluar kemampuan suaminya, sebab dengan ilmu yang dimilikinya ia bisa mengerti kekurangan yang ada pada suaminya.

Dan dengan ilmu yang dimiliki oleh keduanya, takkan ada ceritanya untuk saling membandingkan, karena kekurangan yang dimiliki masing-masing sudah tertutupi oleh kesempurnaan yang ada pada diri keduanya.

Dengan Ilmu Suami Istri Akan Saling Mengoreksi Ego Ketika Terjadi Kesalah Fahaman

media.ihram.asia

Karena dengan ilmu yang dimilikinya antara suami dan istri akan saling mengoreksi Ego masing-masing, ketika terjadi sebuah kesalah fahaman. Keduanya tidak akan sibuk dengan saling menyalahkan, sebab waktu yang keduanya miliki selalu dipergunakan untuk berfikir dalam mengoreksi diri sendiri.

Dengan Ilmu Suami Istri Akan Saling Menyempurnakan Ibadahnya Kepada Allah

arrahman.id

Karena dengan ilmu yang dimilikinya antara suami dan istri akan saling menyempurnakan ibadahnya kepada Allah. Sebab, dengan ilmu tersebut keduanya akan selalu menyadari bahwa tujuannya menikah memang untuk menyempurnakan ibadahnya kepada Allah. Maka saat salah satu dari keduanya lupa ataupun lalai, ia akan dengan sigap untuk memperingati dengan tanpa marah ataupun mengomel tidak jelas.

Dengan Ilmu Suami Istri Akan Saling Bertukar Pikiran Demi Membangun Sebuah Komitmen Dimasa Depan

media.ihram.id

Dan karena dengan ilmu pulalah antara suami dan istri akan saling bertukar pikiran demi membangun sebuah komitmen untuk masa depan. Sebab, dimasa depan tanggung jawab keduanya akan semaki berat, karena akan hadir sebuah pelita hidup yang akan terus menerus harus keduanya jaga dengan baik.