Ikhtiar Dan Usaha Sudah, Tapi Didahului Orang Lain? Sabar! Allah Punya Yang Lebih Baik Untukmu

  • 2.8K
    Shares

Dear akhi, bila ikhtiar dan usahamu sudah, lantas saat kamu ingin masuk untuk melamar seorang akhwat dan ternyata telah kedahuluan orang lain, maka bersabarlah! Karena Allah pasti mempunyai ganti yang lebih baik untukmu.

Jangan berkecil hati, karena justru itulah yang memang terbaik untukmu, dan Allah tidak mentakdirkan bersama untukmu karena pasti Allah mempunyai seseorang yang benar-benar pantas untuk hidup bersamamu.

Ingat, Yang Baik Akan Ketemu Dengan Yang Baik, Dan Yang Kurang Baik Akan Ketemu Dengan Yang Kurang Baik Pula

instagram.com/semangatnikah

Ingatlah Al-qur’an surat 24 ayat 26, bahwasanya yang baik akan ketemu denagn yang baik, dan yang kurang baik akan ketemu dengan yang kurang baik pula. Maka, percayalah kepada ketentuan Allah, mungkin inilah awal untukmu mendapatkan yang benar-benar baik dan yang terbaik.

Bila Kamu Menginginkan Sesuatu Dan Allah Ternyata Mentakdirkannya Lain, Maka Percayalah Itu Yang Terbaik Untukmu

youtube.com

Sebab, bila kamu menginginkan sesuatu dan Allah mentakdirkannya lain untukmu, maka percayalah itu yag memang terbaik untukmu. Karena Allah tidak akan mentakdirkan suatu hal pada hamba-Nya bila tak ada hikmah dan kebaikan didalamnya.

Jangan Dulu Berburuk Sangka, Karena Bila Kamu Yakin Dirimu Baik Maka Pasti Yang Akan Allah Persembahkan Sebagai Gantinya Adalah Yang Baik Pula

instagram.com/semangatnikah

Jangan dulu berburuk sangka kepada Allah, karena bila kamu yakin bahwa dirimu telah baik maka pasti yang akan Allah persembahkan sebagai gantinya adalah yang baik pula.

Tapi dia sudah baik? Bila ini yang membuatmu masih kecewa, maka sadarlah satu hal bahwasannya Allah tahu yang benar-benar akan menjadikanmu baik, bukan hanya sekedar pandangan mata, tapi jauh dari yang kamu tahu dimasa depan.

Perangi Rasa Kecewamu, Karena Allah Sangatlah Tahu Masa Depan Seperti Apa Yang Terbaik Dan Akan Membuatmu Benar-Benar Baik

muslimvillage.com

Maka bila kamu merasa sangat kecewa dan bersedih, perangilah rasa kecewamu, karena Allah sangatlah tahu masa depan seperti apa yang terbaik dan akan membuatmu be-benar baik nanti. Sebab itulah mengapa kamu harus mampu tenangkan hatimu deiri dengan rasa sabar.

Karena Bisa Jadi Yang Kamu Tidak Suka Ada Kebaikan Didalamnya, Dan Yang Kamu Kejar-Kejar Justru Tidak Ada Kebaikan Didalamnya

islamidia.com

Karena bisa jadi yang kamu anggap tidak suka ada kebaikan didalamnya, dan yang kamu kejar-kejar justru itulah yang tidak ada kebaikan didalamnya. Maka, berhusnuddzan saja kepada Allah, karena bagaimanapun kisah pahitmu, Allah tahu yang terbaik untukmu.