Hijab Itu Syari’at, Bukan Hanya Trend Sesaat. Maka Mantapkanlah Hati Untuk Tetap Istiqamah Mengenakannya

  • 1.4K
    Shares

Kebaikan dalam berhijab tidak dinilai dari model dan bahan hijab yang kenakan, jadi tidak usah terlalu ribet dalam menentukan dalam mengenakannya.

Sebab Allah menilai bukan dari seberapa pantasnya kau dimata manusia, tapi seberapa benarkah kau mengikuti syari’at yang telah ditentukan dalam islam.

Maka saat kau memantapkan hati untuk berhijab, tidak usah sibuk memilih model atau harganya, tapi ebih sibuklah memperbaiki niatmu. Karena hijab adalah syari’at bukan hanya trend sesaat, maka bila telah mengenakannya mantapkanlah hati untuk tetap istiqamah.

Saat Kau Memilih Untuk Menutup Auratmu, Maka Hendaklah Kau Sadar Bahwa Berhijab Adalah Sebuah Kewajiban

noonmag.com

Saat kau memilih untuk menutup auratmu, maka hendaklah kau sadar bahwa berhijab adalah sebuah kewajiban, agar bila kau merasa jenuh dan bosan tak gampang melepaskannya.

Ajarkankanlah hatimu untuk terus menghadirkan Allah dihati, jika kau memang sudah mendapat hidayah untuk menutup semua keindahanmu, agar kapanpun kau tak mudah goyah dan lantas menanggalkannya.

Jangan Berhijab Hanya Karena Kau Ingin, Tapi Kesadaran Bahwa Semua Itu Adalah Bentuk Taatmu

hijabi-fashionistas.tumblr.com

Jangan berhijab hanya karena kau ingin, tapi kesadaran bahwa semua itu adalah bentuk taatmu. Sebab, bila berhijabmu hanya karena kau ingin sesaat, dan tidak benar-benar di hati.

Maka, besar kemungkinan saat trend berganti maka kau akan pula berganti mode, dan bisa jadi kau akan kembali pada kehidupanmu yang “Jahilliyah”.

Belajarlah Untuk Terus Menyempurnakan Taatmu, Meski Tak Sepenuhnya Baik Tapi Setidaknya Kau Berusaha Untuk Terus Memperbaiki

pinterest.com

Maka, saat sudah diberi hidayah untuk mengeakan hijab, belajarlah untuk terus menyempurnakan taatmu, meski hijrah yang kau lakukan bertahap tak mengapa, asal pasti.

Meski tak sepenuhnya hijabmu mengikuti syari’at tapi setidaknya kau telah berusaha untuk terus memperbaikinya.

Perlahan Tak Mengapa, Asal Kau Pastikan Saja Hijabmu Takkan Lagi Kau Lepas Walau Jaman Makin Gencar

jurnalpagi.com

Karena perlahan tak mengapa, asal kau pastikan saja hijabmu takkan lagi kau lepas walau jaman makin genjar. Sekali mendapat hidayah untuk hijrah, maka jagalah hati untuk tetap dalam keistiqamahan berhijrah.

Jadikanlah diri lebih baik dengan terus melakukan kebaikan tanpa henti, agar dengan kebaikan itu Allah selalu menyandingkanmu dengan kebaikan-Nya.

Ingatlah, Hijabmu Adalah Bentuk Taatmu, Maka Pastikan Kau Tak Menggunakannya Hanya Sesaat

jurnalpagi.com

Ingatlah, hijabu adalah bentuk taatmu, maka pastikan kau tak menggunakannya hanya sesaat, pastikan kau tak mengagungkannya hanya karena kau ingin terlihat baik saja dimata manusia.

Tapi pastikan bahwa kau benar-benar ingin menghamba pada Allah, agar kebaikan yang kau lakukan tak berakhir sia-sia dan membuatmu jenuh.