Hijab Bukan Pernyataan “Aku Telah Baik”. Tapi Hijab Adalah Pernyataan Sederhana Dari “Aku Ingin Taat”

Ketahuilah, bahwa berhijab bukan pernyataan “Aku telah baik”, tapi hijab adalah pernyataan sederhana dari “Aku ingin taat”.

Maka, saat ada seseorang yang berhijab, namun akhlaq dan perilakunya tak seindah hijabnya, jangan langsung menjudge atau berkomentar nyinyir.

Mungkin, dia masih dalam proses hijrah, dan bisa jadi saat itu dia sedang khilaf. Dan bila memnag kau merasa risih, jangan hanya gedeg hati sendiri dan berkomentar tidak jelas.

Tapi dekatilah dan beri ia pemahaman yang baik, agar kau tahu makna bersama-sama menuju jannah-Nya.

Berhentilah Menjudge Seseorang Yang Dalam Berhijabnya Belum Bisa Sempurna Dengan Akhlaqnya

pinterest.com

Maka, mulai sekarang siapapun kamu dan dimanapun kamu berada berhentilah membiasakan diri menjudge seseorang yang dalam berhijabnya masih tidak selaras dengan akhlaq dan perilakunya.

Bila memang menurutmu sangat tidak baik dipandang, beranilah untuk menegur dan mengajaknya menjadi lebih baik lagi, jangan hanya berani berbicara dibelakangnya.

Berhijab Adalah Murni Perintah Allah Untuk Wanita Muslim Yang Telah Baligh, Tanpa Memandang Akhlaqnya Baik Atau Buruk

pinterest.com

Karena berhijab adalah murni perintah Allah untuk wanita muslim yang telah baligh, tanpa memandang akhlaqnya baik atau buruk.

Maka artinya, kewajiban untuk wanita memakai hijab tidak harus setelah keadaan diri telah baik, tapi ketika telah dewasa dan mengerti akan kewajibannya sebagai muslimah.

Berhijab Itu Bukan Berarti Kita Sudah Baik Tanpa Dosa, Tapi Berupaya Untuk Menghindari Dosa Dari Terbukanya Aurat

pinterest.com

Berhijab itu bukan berarti kita sudah baik tanpa dosa, tapi berupaya untuk menghindari dosa dari terbukanya aurat.

Karena semua keindahan yang telah Allah anugerahkan pada seorang wanita akan menjadi aurat bila ia telah sampai masanya Aqil Baligh (dewasa).

Sejatinya Berhijab Adalah Upaya Untuk Terus Menjadikan Diri Ini Baik Dan Taat Kepada Allah

pinterest.com

Dan sejatinya berhijab adalah upaya untuk terus menjadikan diri ini baik dan taat kepada Allah.

Karena dengan berhijab artinya kita telah berusaha menunaikan perintah Allah, dan yang paling real adalah hijab itu merupakan awal perbaikan, maka berhijablah sambil terus memperbaiki hati dan perilaku.

Dengan Berhijab, Kita Telah Membuktikan Bahwa Aturan Allah Telah Kita Indahkan

blog.inayah.co

Karena dengan berhijab, kita telah membuktikan bahwa aturan Allah telah kita indahkan, dan hal itu juga membuktikan bahwa kita berusaha taat akan ketentuan-Nya.

Jadi, bila memang sudah indah dengan hijab, perbaikilah akhlaq untuk lebih indah, karena sangat disayangkan bila hijab sudah baik tapi akhlaq dan hati belum diusahakan lebih baik lagi.