Hidupmu Adalah Cerminan Dari Kebiasaanmu, Jika Kau Ingin Perubahan Dalam Hidupmu Maka Ubahlah Kebiasaanmu

Hidupmu adalah cerminan dari kebiasaanmu, jika kau ingin perubahan dalam hidupmu maka ubahlah terlebih dahulu kebiasaanmu.

Karena keperibadian terbentuk dari kebiasaan diri, dan kau harus tahu hal ini bahwa keperibadian adalah kunci dari kesuksesan hidup, bila peribadimu selalu baik maka tentu hidup yang baik nan sukses akan menyambut.

Bila Kau Ingin Memperbaiki Keadaan Hidupmu, Maka Terlebih Dululah Kau Sadari Hal Apa Yang Senantiasa Kau Lakukan

muslimah-photography.blogspot.com

Maka, bila kau ingin memperbaiki keadaan hidupmu, mulailah terlebih dahulu kau sadari hal apa saja yang telah senantiasa kau lakukan selama ini. Seperti apa kehidupanmu saat ini?

Sudah sejahterakah? Sudah sehatkah? Atau secara gamblangnya sudah sukseskah? Semua pertanyaan itu akan kau jawab bila kau berhasil bijaksana dalam memperbaiki kebiasaanmu.

Karena Bisa Jadi Kebiasaanmu Selama Ini Menyekatmu Dalam Hal Yang Salah, Namun Tak Kau Sadari Sebab Kau Menganggapnya Biasa

youtube.com

Karena bisa jadi kebiasaanmu selama ini menyekatmu dalam hal yang salah, namun tak kau sadari sebab kau menganggapnya biasa.

Misal, kau mengeluhkan keadaan yang senantiasa membelenggumu, kau menganggap takdir Allah begitu sadis terhadapmu, padahal bisa saja semua belenggu yang kau anggap sadis tadi memang kau yang ciptakan, akibat kebodohan diri yang tak mau mndekat pada Allah.

Kesalahan Kecil Yang Tersembunyi Tapi Dilakukan Secara Berulang-ulang Akan Membuka Jurang Kesalahan Yang Dalam Secara Perlahan

muslimah-photography.blogspot.com

Sadarilah, kesalahan kecil yang tersembunyi tapi dilakukan secara berulang-ulang akan membukan jurang kesalahan yang mendalam secara perlahan.

Hingga akhirnya tanpa sadar kau akan terperangkap seketika didalamnya, dan bila kau tak mau hal yang seperti itu terjadi dalam hidupmu saat ini.

Maka ubahlah apa-apa yang menjadi kebiasaanmu, dan telitilah kebiasaan buruk apa yang kau anggap biasa, setelah itu perbaikilah secara bijaksana.

Introspeksilah Terlebih Dahulu Sebelum Kau Mengeluhkan Hidupmu, Karena Takut Yang Membelenggumu Bukan Takdir Dari Allah, Tapi Kebiasaan Buruk Yang Tak Kau Sadari

muslimah-photography.blogspot.com

Introspeksilah terlebih dahulu sebelum kau mengeluhan hidupmu, karena takut yang membelenggumu tadi bukan karena takdir Allah yang sangatlah pelik, tapi karena kebiasaan burukmu yang tak kau sadari.

Ada? Pasti ada, sebab kadang kita terlalu lengah terhadap kenyamanan diri, sehingga tak sadar bahwa kebiasaan diri seperti racun yang mematikan kita secara perlahan.

Karena Bila Kebiasaanmu Memang Sudah Baik, Maka Tentu Segala Hal Yang Kau Lakukan Dalam Hidupmu Akan Pula Baik

khazanah.republika.co.id

Jadi, biasakanlah diri dengan kebiasaan yang membawa diri kita baik dan makin baik seterusnya, karena bila kebiasaanmu memang sudah baik maka tentu segala hal yang kau lakukan dalam hidupmu ini akan pula baik, sehingga membentuk keperibadian yang benar-benar baik.

Oleh karenanya sebelum kehidupan membentuk kepribadian kita, kita dahulu yang membentuk kepribadian. Kita bentuk kepribadian melalui kebiasaan-kebiasaan baik agar jalannya kehidupan kita bisa menjadi lebih baik. Sebab, Kepribadian manusia adalah cerminan dari kehidupannya.