Hidup Janganlah Hanya Sekedar Hidup, Tapi Hiduplah Dengan Penuh Makna

  • 3K
    Shares

Hidup janganlah hanya sekedar hidup, tapi hiduplah dengan penuh makna. Dan hidup penuh makna ini bukan berarti hidup yang selalu berjalan sesuai dengan yang diinginkan, akan tetapi memiliki hidup yang bermanfaat untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Karena betapa berharganya hidup yang kita miliki, saat diri kita bisa membawa manfaat untuk orang-orang disekitar dan juga diri sendiri khusunya. Tentu, segala yang hadir dalam hidup yang kita jalani akan begitu indah dan sangat berarti.

Ingatlah bahwa hidup yang kita miliki hanya sebentar, nyawa yang bersemayam diraga kita ini hanya titipan Allah, karena pada saatnya tiba Allah akan mengambilnya kembali. Maka, hiduplah penuh penuh makna agar ketika saatnya tiba Allah memintai pertanggung jawaban atas segala yang sudah Ia titipkan kepada kita, diri kita akan bisa menjawanya dengan baik dan benar dihadapan Allah kelak.

Hiduplah Dengan Penuh Syukur Kepada Allah, Terimalah Dengan Ikhlas Segala Yang Datang Dan Pergi Dari Kehidupan Kita

islamkita.info

Maka hiduplah dengan penuh syukur kepada Allah, terimalah dengan ikhlas segala yang datang dan pergi dalam kehidupan yang kita miliki. Karena hal paling indah dalam hidup adalah ketika kita mampu bersyukur kepada sang pemberi kehidupan.

Hidup kita akan menjadi bahagia bukan hanya ketika kita mampu mempunyai segalanya dalam hidup, tetapi ketika mampu mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada hidup kita.Ttidak peduli besar kecilnya pemberian yang telah Allah atur untuk kita, tapi ketika kita bisa menerimanya dengan hati ikhlas dan bersyukur maka semuanya akan lebih indah dirasa.

Hiduplah Dengan Penuh Kasih Sayang, Karena Saat Kita Mampu Berkasih Sayang Maka Allah Akan Mudahkan Segala Urusan Kita

ummi-online.com

Hiduplah dengan penuh kasih sayang, karena sat kita mampu berkasih sayang maka Allah akan memudahkan segala urusan yang kita miliki. Sebab itulah mengapa islam selalu mengajarkan kita untuk senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim dengan bentuk silaturrahim, karena Allah ingin mengajarkan kepada kita bahwa hidup dengan saling menyayangi satu sama lain itu akan memudahkan urusan kita sebagai manusia.

Sebab, saat kita sudah mampu saling menjaga tali kasih sayang dengan silaturahim maka akan tercipta didalamnya yang namanya saling tolong menolong, dan meamng sudah benar bahwa pada hakekatnya manusia memang tidak bisa dalam kesendirian, karena manusia adalah makhluq sosial, maka tentu dengan adanya saling sayang menyayangi antara satu dengan yang lain akan membuat segala sesuatunya lebih mudah karena sudah tercipta saling ketergantungan.

Hiduplah Dengan Saling Menghormati, Sebab Jika Kita Mampu Saling menghormati Antara Sesama Maka Allah Akan Membuat Hidup Kita Damai

sumsel.tribunnews.com

Hiduplah dengan saling menghormati, sebab jika kita mampu saling menghormati antara sesama maka Allah akan membuat hidup yang kita miliki menjadi damai. Karena pada saat kita membiasakan diri dengan sifat saling menghormati, tentu diantara kita dengan yang lainnya akan tercipta yang namanya saling menghargai.

Dan ketika saling menghargai itu tercipta, maka kita sebagai manusia yang tidak bisa lepas dari ego masing-masing akan lebih bisa mengendalikan diri. Mengapa demikian? Karena saat kita membiasakan diri dengan sifat mengahargai orang lain, maka segala sesuatunya yang hendak kita lakukan kepada sesama akan kita pandang terlebih dahulu dari kacamata orang lain, jika dirasa itu akan melukai hatinya maka tentu kita tidak akan semena-mena bersikap ataupun berperilaku.

Hiduplah Dengan Penuh Kejujuran, Sebab Bila Kita Mampu Jujur Kita Akan Bisa Bijaksana Pada Kehidupan Yang Kita Miliki

media.ihram.asia

Hiduplah dengan penuh kejujuran, sebab bila kita mampu bersifat jujur baik pada diri sendiri ataupun kepada orang lain, maka kita akan bisa lebih bijaksana pada kehidupan yang kita miliki. Kejujuran itu adalah perhiasan termahal manusia, sebab ketika kita mampu menghiasi diri ini dengan kejujuran maka setiap inci kehidupan yang kita miliki akan terus berlimpah keberkahan.

Karena saat kejujuran itu tercipta, segala pintu rezeki Allah buka untuk kita sebagai hambanya yang lebih mulia. Itu terbukti saat orang-orang dengan mudahnya menaruh kepercayaan kepada kita, dan tentu dengan kepercayaan itu semua urusan akan terasa lebih mudah.

Hiduplah Dengan Penuh Tanggung Jawab, Agar Kita Benar-Benar Sempurna Menjadi Khalifah Dibumi

Dream.co.id

Hiduplah dengan penuh tanggung jawab, agar kita benar-benar sempurna menjadi khalifah dibumi. Bagaimana seorang khalifah atau pemimpin yang baik? Yaitu saat dirinya mampu memimpin dengan adil dan bijaksana, dan begitu juga dengan kita yang ditunjuk sebagai pemimpin kehidupan yang kita miliki didunia ini, kita harus mampu bertanggung jawab penuh atas apa-apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita sebagai hambanya.

Karena saat kita mampu mengemban tanggung jawab kita sebagai seorang hamba, maka disitulah letak makna kehidupan yang kita miliki. Karena hidup penuh makna itu adalah saat setiap inci kehidupan kita bisa dipertanggung jawabkan dengan baik, sehingga bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.