Tidak Usah Terlalu Banyak Bicara Saat Kamu Marah, Bila Tidak Mau Amarahmu Semakin Menjadi-jadi

  • 5.2K
    Shares

Rasa marah seringkali muncul dihati, bila perlakuan orang lain kadang tidaklah pantas, misalnya ketika dihina, diremehkan, dihujat tanpa alasan yang jelas, atau difitnah sekalipun, tentu hati siapapun akan gusar dan tidaklah terima.

Tetapi saat kamu menyadari bahwa ada Allah yang selalu melihat, maka tentu amarah yang tadinya membuncah akan mereda.

Maka dari itu, biasakanlah tidak usah banyak bicara ketika marah, cukupka saja hatimu dengan menyebut nama Allah, agar kamu tidak pernah hilang rasa sabar.

Ketika Kamu Marah Terhadap Seseorang Lebih Baik Kamu Diam, Tenangkan Hatimu Dengan Istighfar

instagram.com/henynraln

Jadi, ketika kamu marah terhadap seseorang lebih baik kamu diam (mengalah), tenangkan hatimu dengan terus membaca istighfar, agar rasa amarahmu dapat segera sirna, dan hatimu tetap terjaga bersih dari penyakit-penyakit yang pada akhirnya akan mrugikanmu.

Dia Menyakitimu? Jangan Membalasnya Dengan Amarah, Bila Tidak Kamu Yang Akan Hina Dihadapan Allah

wajibbaca.com

Dia menyakitimu? Jangan membalsnya dengan marah, bila tidak mau kamu yang pada akhirnya akan menjadi hina dihdapan Allah.

Mengapa demikian? Karena saat kamu membalasnya dengan perilaku buruk yang sama, maka kamu tak ubahnya seperti dia yang menurutmu berperilaku buruk.

Mengalahlah, Karena Mengalah Dalam Kesabaran Akan Membuatmu Mulia Dihadapan Allah

instagram.com/henynraln

Mengalahlah, karena memilih untuk mengalah dalam kebaran adalah tindakan mulia yang akan membuatmu benar-benar mulia dihadapan Allah. Karena setiap kesabaran yang kamu bingkai dihati maka tentu akan Allah balas dengan kebaikan yang luar biasa.

Tidak Usah Buang-Buang Energi Merasa Marah, Karena Rasa Marah Hanya Akan Membuat Hatimu Kotor Dengan Berbagai Macam Penyakit Hati

instagram.com/henynraln

Dan tidak usah kamu buang-buang energi hanya untuk meladeni egomu, tidak usah kamu memanjakan amarahmu, karena rasa marah itulah yang nantinya akan menghantarkanmu pada perbuatan-perbuatan buruk lainnya, sehingga hatimu akan mudah terjangkit penyakit-penyakit hati yang lainnya.

Tenanglah, Karena Saat Kamu Disakiti Tentu Allah Melihat Semuanya, Dan Pastinya Allah Akan Membalasnya Dengan Adil

instagram.com/henynraln

Jadi tenanglah, karena saat kamu disakiti maka tentu allah melihat semuanya, dan yang pasti adalah Allah akan membalsnya dengan adil.

Intinya, bila kamu mampu bersabar maka Allah akan menambahkan kebaikan untukmu, dan tentang ia yang menyakitimu maka ia akan pula Allah balas setimpal dengan perbautannya.