Dunia Ini Terlalu Kejam, Jika Wanita Hanya Mengandalkan Kecantikan Tubuhnya

  • 4.5K
    Shares

Semua wanita di dunia ini dianugerahi kecantikan yang luar biasa dahsyatnya. Dengan anugerah ini, maka jangan heran wahai para lelaki jika wanita itu senang untuk tampil mempesona.

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa “Innalah jamilun yuhibbul jamal” (Sesungguhnya Allah itu Maha indah dan menyukai keindahan). Artinya bahwa keindahan (kecantikan) Sang Pencipta akan terimplementasikan kedalam ciptaannya. Dengan kata lain, unsur kecantikan telah ada sejak wanita itu pertama kali lahir dan masuk dalam ranah kehidupan dunia yang carut marut ini.

Sehingga bisa dikatakan bahwa kecantikan adalah esensi dari wanita. Yaitu sesuatu yang telah melekat dalam jiwa dan menjadi atribut yang tidak bisa dipisahkan. Kecantikan itu menjadi bagian dari setiap hidup wanita.

Akan tetapi perlu diingat wahai wanita muslimah… dunia ini kejam, jika seorang wanita hanya mengandalkan kecantikannya. Karena banyak diera sekarang wanita yang hanya menampilkan kecantikannya, mengandalkan keindahan tubuhnya hanya menjadi santapan liar seorang laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan, banyak kejadian yang tidak senonoh itu disebabkan oleh seorang perempuan yang hanya sekedar cantik, tapi tak bisa menjaga kecantikannya dengan hormat.

Banyak Wanita Yang Jatuh Kepada Kemaksiatan, Karena Terlalu Mengagung-Agungkan Kecantikannya

Arrahman.Id

Banyak sekarang wanita yang jatuh kepada kepada lembah kemaksiatan, hanya karena terlalu mengagung-agungkan kecantikannya. Wanita yang bisanya hanya bangga dengan kecantikannya, biasanya yang menjadi perioritas hidupnya adalah selalu menjaga kecantikan fisiknya, bukan kecantikan hati.

Banyak Wanita Yang Mengandalkan Kecantikannya, Sehingga Menghinakan Dirinya Sendiri

media.ihram.asia

Banyak wanita yang dengan bangganya mengandalkan kecantikannya, sampai-sampai ia tidak malu untuk menghinakan dirinya. Karena wanita yang hanya bangga dengan keindahan tubuh yang dimiliki, biasanya ia lupa untuk selalu mengoreksi hatinya. Maka tak heran jika dijaman sekarang para wanita cantik yang sering berbuat hina dengan tanpa malu-malu.

Kecantikan Tersebut Hanya Titipan Yang Ketika Tiba Masanya Akan Diambil Kembali Oleh Dzat Yang Menciptakan Kecantikan Itu

media.ihram.asia

Kecantikan yang kita miliki ini hanya titipan Allah, akan tiba masanya kecantikan tersebut diambil kembali oleh dzat yang maha menciptakan kecantikan itu.

Lalu untuk apa kita bangga kepada kita yang kita miliki, jika semua keindahan yang menempel pada tubuh ini hanya milik Allah. Harusnya kita menyadari bahwa kita hanya bertanggung jawab untuk menjaganya, karena jika tidak, Allah akan murka kepada kita.

Tidak Penting Jika Cantik Hanya Cantik Di Hadapan Manusia, Karena Yang Sangat Penting Itu Cantik Di Hadapan Allah

media.ihram.asia

Ingatlah, tidak penting jika cantik hanya sekedar cantik dihadapan manusia, karena yang sangatlah penting itu cantik dihadapan Allah. Karena yang akan menilai semua kecantikan yang kita miliki hanya Allah semata, Allah akan mempertanyakan kelak bagaimana kita dalam menggunakan anugerah yang telah dengan murah Ia berikan kepada kita. Maka jagalah baik-baik anugerah Allah yang indah itu selalu tetap dalam jalur-Nya.

Hargailah Kecantikan Yang Telah Allah Anugerahkan Kepada Kita Dengan Terus Menjaga Kecantikan Akhirat

republika.co.id

Dan hargailah kecantikan yang telah Allah anugerahkan kepada kita dengan terus menjaga kecantikan akhirat. Hal ini menunjukkan bahwa cantik itu akan berarti sebuah keindahan sejati jika kita dapat membawanya hanya kepada kebahagiaan diakhirat.

Kecantikan yang kita miliki akan tetap indah jika kita tetap bisa menjaganya dalam jalan yang telah Allah tetapkan kepada kita sebagai seorang wanita.