Dunia Ini Fana, Maka Hiduplah Dengan Berpedoman Agama Dan Jangan Sampai Terpedaya Olehnya

  • 3K
    Shares

Dunia ini fana, maka segala isinya akan musnah dan hancur pada saatnya tiba nanti. Sebab itulah kita sebagai manusia harus hidup dengan terus berpedoman kepada agama.

Jangan sampai kita terpedaya oleh gemerlapnya dunia yang melenakan, karena semua itu hanya kebahagiaan sesaat. Dunia ini kejam, maka kita harus lebih kejam terhadapnya dengan mengendalikan nafsu yang hanya ingin menjerumuskan kita kepada kenistaan, sebab jika kita tidak pandai mengendalikannya maka kita sendiri yang akan terkendali oleh gemerlapnya dunia tersebut.

Ingatlah selalu bahwa dunia ini hanya tempat pengembaraan sementara untuk menempuh perjalanan panjang menuju negeri yang kekal abadi, yaitu akhirat. Karena disanalah sebenarnya kehidupan kita akan dimulai dan tidak akan pernah berakhir.

Kita Harus Sadar Bahwa Hidup Didunia Hanya Sementara, Kita Harus Sadar Bahwa Dunia Beserta Isinya Akan Sirna

voaindonesia.com

Kita harus selalu menyadari bahwa hidup yang kita miliki hanyalah sementara, dan kita juga harus sadar bahwa dunia beserta isinya ini akan sirna satu persatu jika sudah saatnya tiba. Jika kita menyadari hal itu harusnya kita tahu bagaimana kita akan membekali diri, karena kehidupan yang kita miliki akan dimintai pertanggung jawaban kelak oleh sang maha mempunyai kehidupan.

Kita Harus Sadar Bahwa Akhirat Telah Menanti, Jadi Jangan Sampai Kita Terlalu Dalam Memuja Harta Dunia

internasional.republika.co.id

Kita harus selalu menyadari bahwa akhirat telah menanti, jadi jangan sampai kita terlalu dalam memuja harta dunia. Karena jika kita sampai terlalu memuja harta dunia yang kita miliki tentu suatu saat kita akan menyesal dihadapan Allah. Karena harta yang kita banggakan saat ini tentu tidak akan pernah bisa membanggakan kita kelak diakhirat jika kita tak mampu membanggakan Allah dalam menjaganya.

Surga Selalu Diidamkan Setiap Berdoa, Namun Kita Kerap Lalai Atas Perintah-Nya

jalansurga.com

Dan surga Allah selalu kita idamkan setiap kali berdoa, namun kita kerap kali melalaikan perintah sang pemilik surga. Padahal perlu kita ingat, bahwa surga allah itu tidak bisa dibeli dengan harta yang kita banggakan didunia ini, melainkan dapat dibeli dengan usaha kita dalam menjaga iman dan taqwa kepada Allah.

Kita tidak butuh harta yang berlimpah untuk berharap masuk kedalamnya, hanya saja kita butuh kesadaran diri bahwa segala hidup yang kita miliki adalah titipan dari-Nya, sehingga untuk bersifat sombongpun kita takkan pernah bisa.

Surgalah Yang Selama Ini Diharapkan Oleh Kita, Tapi Kita Masih Saja Membanggakan Dunia

www.kedaiunik.com

Iya, surgalah yang selama ini kita harapkan oleh kita, tapi kenapa kita masih membanggakan dunia yang sifatnya sementara ini. Karena jika kita sadar bahwa surga itu bisa dirasa saat kita sudah dinegeri akhirat, harusnya kita tahu dan berhati-hati dalam mengarungi hidup yang kita punya didunia. Kta harusnya mengerti terhadap apa-apa yang memang sudah Allah gariskan kita sebagai hamba-Nya.

Ingatlah, Bahwa Dunia Ini Bukan Milik Kita Tapi Dunia Ini Hanya Milik Sang Maha Pencipta

pejagailmu.blogspot.co.id

Sealalu ingatlah, bahwa dunia ini bukan miliki kita, tetapi milik sang maha pencipta, yaitu Allah. Maka tidak usahlah kita membusungkan dada saat kita diberi nikmat untuk bisa merasakan rezeki Allah, karena pada hakekatnya kita hidup hanya untuk menjaga segala sesuatu yang telah Allah amanahkan kepada kita.

Lalu Apa Yang Membuat kita Bangga? Jika sudah mengetahui bahwa fasilitas yang kita dapatka didunia ini, hanya bentuk kasih sayang Allah terhadap kita sebagai hamba yang sangat lemah.