Dirimu Akan Berharga Jika Akal Pikiranmu Selalu Terkendali Dengan Baik Oleh Hatimu

Seseorang akan dikatakan berharga, berkelas dan berkualitas jika ia mampu menjaga pikirannya dan selalu mengendalikannya denga baik oleh hati yang dimilikinya.

Karena manusia itu akan dikatakan baik jika tindakan yang ia lakukan selalu mengarah kepada hal kebaikan, sedangkan tindakan baik itu diperoleh dari hati an pikiran yang baik dimonitori oleh keadaan hati yang baik pula.

Sebab itulah mengapa diri yang berharga itu adalah diri yang mempunyai akal pikiran yang senantiasa terkendali dengan baik oleh hati, karena point utama yang menjadikan semuanya baik itu adalah keadaan hati.

Jagalah Hatimu Sebelum Kamu Menjaga Pikiranmu, Karena Baiknya Pikiranmu Tercipta Dari Hatimu Yang Baik

www.muslimmarriageevents.org.uk

Maka dari itu jagalah hati kita sebelum kita menjaga pikiran yang kita miliki, karena baiknya pikiran tercipta dari hati yang terjaga dengan baik. Pikiran akan menghasilkan ide-ide yang baik dan bermanfaat jika hati kita ikut andil dalam prosesnya, sehingga terciptalah buah pikiran yang menakjubkan dan brilian.

Kamu Akan Mempunyai Pemikiran Positif Jika Kamu Mendidik Hatimu Selalu Pada Hal-Hal Yang Positif

www.harianaceh.co.id

Kita akan dikatakan seseorang yang mempunyai pemikiran positif jika kita mampu mendidik hati yang kita miliki selalu kepada hal-hal yang positif. Sebab itulah mengapa kita diwajibkan untuk menuntut ilmu, karena melalui ilmu tersebut kita bisa mendidik keadaan hati kita, sehingga sikap dan perilaku kitapun akan selalu mendorong otak untuk selalu berpikir tentang kebaikan.

Sebagus-bagusnya Kepandaian Yang Kamu Miliki Jika Kamu Tidak Pandai Menjaga Hatimu Maka Hal Itu Akan Membuatmu Rugi

www.meldmagazine.com.au

Karena sebagus-bagusnya kepandai yang kita miliki jika kita tidak pandai menjaga hati, maka itu akan membuat kita merugi sepanjang masa. Mengapa demikian? Karena jika hanya pandai dalam berfikir tetapi kita bodoh dalam menjaga hati, tentu sikap dan perilaku yang kita lakukan takkan bernilai apapun dimata Allah ataupun dimata manusia.

Kecerdasan Yang Kamu Miliki Tidak akan Ada Gunanya Jika Hatimu Sengaja Kamu Biarkan Seadanya

enewsms.blogspot.com

Kecerdasan yang kita miliki tidak akan ada gunanya jika hati yang ada didalam diri sengaja kita biarkan seadanya. Hal itu membuktikan bahwa seseorang yang hanya memiliki kecerdasan semata, namun membiarkan keadaan hatinya kosong tanpa tersentuh sedikitpun akan kebaikan maka hidup yang kita miliki tentu tidak akan berguna, natah itu bagi diri sendiri ataupun kepada orang lain.

Dibanding Otak Yang Buruk, Hati Yang Buruk Jauh Lebih Bermasalah Karena Otak Akan Baik Jika Hati Terpelihara Dengan Baik

www.thedailybeast.com

Karena dibandingkan otak yang buruk, hati yang buruk jauh lebih bermasalah karena otak akan menjadi baik dan selalu berpikiran positif jika hati kita terpelihara dengan baik dan bijak. Sebab itulah mengapa dikatakan seseorang itu akan berharga hidupnya jika pikiran yang ia miliki selalu terkendali dengan baik oleh keadaan hatinya yang baik pula.