Diri Ini Selalu Butuh Diingatkan Tentang Perkara Akhirat, Karena Urusan Dunia Itu Melalaikan Dan Melenakan

  • 13.2K
    Shares

Sifat cinta terhadap dunia dan terlalu mengutamakan urusan dunia merupakan sumber dari kehancuran agama seseorang. Ketika seseorang lebih condong ke urusan dunia, maka sudah pasti ia akan melalaikan urusan akhirat dan agamanya.

Perhatikanlah orang-orang di zaman sekarang, sangat sedikit orang-orang yang mau untuk mempelajari agamanya dengan baik. Kebanyakan mereka disibukkan dengan mencari dunia dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya.

Maka sebab itulah kita harus selalu butuh diingatkan kepada perkara akhirat, sebab urusan dunia hanya bisa melalaikan kita dalam menghamba kepada Allah. Oleh karena itu pahamilah ilmu Allah, carilah teman, sahabat, tempat dan segala sesuatu yang hendaknya bisa membuat kita sadar bahwa kehidupan dunia hanyalah sementara.

Pahamilah Ilmu-Ilmu Allah Agar Kita Tidak Selalu Mengutamakan Kehidupan Dunia

dropssol.com

Maka pahamilah ilmu-ilmu Allah agar kita tidak selalu mengutamakan kehidupan dunia. Karena saat kita memahami secara seksama ilmu yang telah Allah tetapkan dalam islam, tentu hati ini akan tersentuh untuk terus menerus mengingat bahwa kehidupan yang kita jalani saat ini hanyalah pengembaraan semata untuk menuju kehidupan yang kekal diakhirat kelak.

Berkumpullah Dengan Orang-Orang Shaleh Dan Shalehah Agar Kita Selalu Ingat Kepada Tugas Yang Kita Emban Sebagai Manusia

www.breitbart.com

Berkumpullah dengan orang-oang yang shaleh dan shalehah agar kita selalu mengingat kepada tugas yang kita emban sebagai manusia. Karena saat kita senantiasa berkumpul dengan orang yang baik dan selalu beramal dalam kebaikan, maka naluri kita akan tersentuh pula untuk terus melakukan kebaikan.

Kita akan selalu ingat kepada tugas kita sebagai hamba Allah, karena sudah pasti ketika kita menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang baik, maka kebiasaan untuk saling mengingatkan, mengajak dan mengarahkan pada kebaikan akan selalu kita lakukan.

Carilah Tempat-Tempat Yang Bisa Mengingatkan Kita Kepada Akhiratnya Allah

viveislam.islammessage.com

Carilah tempat-tempat yang hendaknya bisa mengingatkan kita kepada akhiratnya Allah, seperti halnya datang kepada majlis ta’lim atau tempat pengajian, mendatangi tempat yang sekiranya membuat kita mendekat kepada Allah seperti halnya ziarah ketempat para Waliullah dan semacamnya yang dapat membuat kita teringat kepada perkara akhirat.

Karena banyak diantara kita ketika sedang ruwet dengan urusan dunia yang melelahkan, dengan alih-alih mau menjernihkan pikiran malah mencari tempat hiburan dan wisata. Padahal ketika kita sedang sumpek dan terasa ada yang membelenggu, tak lain itu hanya kurangnya kita mengingat kepada Allah.

Carilah Teman Atau Sahabat Yang Bisa Senantiasa Mengingatkan, Mengajak, Dan Mengarahkan Kepada Kebaikan

www.huffingtonpost.com

Carilah teman atau sahabat yang bisa senantiasa mengingatkan, mengajak, dan mengarahkan kita kepada kebaikan. Sebab kita hidup pasti akan membutuhkan orang lain, maka butuhlah kepada teman-teman yang bisa bermanfaat kepada kehidupan kita baik didunia maupun diakhirat, agar hidup yang kita miliki juga bisa membawa manfaat kepada diri sendiri ataupun kepada orang lain.

Selalu Beramallah Dijalan Allah Agar Allah Senantiasa Menjaga Sikap Dan Perilaku Kita Setiap Saat

topsy.one

Dan selalu beramallah dijalan Allah, agar Allah pula senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita setiap saat. Karena saat kita libatkan Allah dalam segala urusan yang kita miliki, maka tentu Allah akan menuntun kita kepada kebaikan.

Saat kita menjadikan Allah sebagai patokan dalam setiap perbuatan yang kita lakukan, maka insyaallah semua amal yang kita lakukan akan mendatangkan kebaikan, baik didunia maupun dikhirat kelak.