Dear Wanita, Apapun Pekerjaanmu Nanti Kamu Akan Tetap Menjadi Guru, Yaitu Guru Di Kehidupan Anak-Anakmu

  • 6.4K
    Shares

Dear wanita…apapun pekerjaanmu nanti maka kamu akan tetap menjadi seorang guru, yaitu guru dikehidupan anak-anakmu kelak. Sebab, prestasi terbesar seorang wanita adalah ketika ia berhasil menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya, yang selalu bijaksana dalam mengajarkan ilmu-ilmu Allah.

sehingga anak-anaknyapun mempunyai pemahaman agama yang kuat dan mengtahui serta menyadari makna khidup yang sesungguhnya, dan dari situ pulalah sang anak akan sadar tugas seorang hamba pada Rabb-Nya itu seperti apa dan harus bagaimana.

Maka dari itu pandailah wahai wanita, dalam membekali dirimu akan ilmu, akan akahlaq, dan pengetahuan-pengetahuan yang lainnya, agar saat kau telah menjadi seorang ibu kelak bisa benar-benar menjadi guru terbaik sepanjang masa bagi anak-anakmu.

Wanita Akan Menjadi Madarasah Pertama Bagi Anak-Anaknya Kelak, Maka Bekalilah Dirimu Dengan Ilmu Allah

suaradarussalam.com

Sebab, wanita akan menjadi madrasa pertama bagi anak-anaknya kelak, maka bekalilah dirimu denga ilmu Allah, fahamilah akan ilmu agama, karena tugas pertama dalam menjadi seorang ibu adalah membekali anak-anaknya akan ilmu agama.

Sebab ilmu agamalah yang harus mendasar terlebih dahulu pada hatinya, sehingga sang anakpun nantinya bisa faham dan tahu sebab apa ia diciptakan oleh Allah.

Dan hanya ilmu agamalah benteng terkuat dalam menjaga diri, terutama sebongkah hati yang ada dalam diri, sebab melalui hati tersebutlah sikap dan perilaku seseorang itu tercipta.

Belajarlah Dari Hari Ini, Mulailah Dengan Belajar Menjadi Guru Untuk Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu

muslimah-photography.blogspot.com

Belajarlah dari hari ini, mulailah dengan belajar menjadi guru untuk dirimu sendiri terlebih dahulu, karena saat kamu berhasil menjadi guru terbaik dalam mengatur segala tingkah lakumu, dalam menegakkan tanggung jawabmu, dalam menjaga kewajibanmu, maka sudah tentu saat kau menjadi seorang ibu kelak, kau akan sabar dengan tingkah mereka yang terkadang tentu tidak kamu sukai.

Sebab mendidik seorang anak itu memang butuh yang namanya kesabaran, karena dari kesabaran tersebutlah akan tercipta sebuah kebijaksanaan yang akhirnya akan membuatmu sadar bahwa tanggung jawabmu amatlah besar.

Bertanggung Jawablah Atas Apa-Apa Yang Menjadi Tanggung Jawabmu, Sebab Kelak Tindak Tandukmu Akan Dilihat Dan Ditiru Oleh Anak-Anakmu

hijaberscantik.com

Maka, bertaggung jawablah atas apa-apa yang menjadi tanggung jawabmu sebagai seorang wanita, sebab kelak tindak tandukmu akan dilihat dan ditiru oleh anak-anakmu. Lantas bila saat ini kamu hanya seadanya dalam menunaikan tanggung jawabmu, lalu hal apa yang akan kau contohkan kepada anak-anakmu kelak?

Sebab, mendidik anak yang paling benar adalah ketika kamu selalu memberinya contoh, bukan hanya dengan menyuruh ataupun memerintah tanpa dasar dan dengan tanpa alasan yang pasti.

Jadikanlah Dirimu Guru Yang Baik, Agar Kelak Kau Mampu Melahirkan Mujahid Dan Mujahidah Yang Sejati

brilio.net

Oleh karena itu, jadikanlah dirimu guru yang baik, agar kelak kau mampu melahirkan mujahid dan mujahidah yang sejati. Sehingga ia tak hanya tumbuh dengan ilmu dan pengetahuan yang banyak, tapi mempunyai kesadaran untuk selalu mengamalkannya setiap waktu yang ia miliki dalam hidup ini.

Pahamilah Arti Pendidikan Sesungguhnya, Sehingga Apa Yang Kau Ajarkan Ke Anakmu Nanti Bisa Selalu Memerdekakan Islam

muslimah-photography.blogspot.com

Pahamilah arti pendidikan yang sesuangguhnya, sehingga apa-apa yang kau ajarkan ke anakmu nanti bisa selalu memerdekakan islam, bisa selalu menegakkan kebaikan-kebaikan dijalan Allah. Karena buah yang enak dihasilkan dari bibit yang bagus dan dijaga oleh pemilik yang tekun memelihara.