Ciri-ciri Persahabatan Yang Akan Awet Didunia Sampai Akhirat

  • 10.8K
    Shares

Tak ada yang paling indah didunia ini selain mempunyai jalinan persahabatan dengan seseorang yang bisa mengajarkan kita tentang indahnya silturrahim. Mengajarkan kita tentang sama-sama menghamba kepada Allah.

Sahabat adalah orang terdekat kedua setelah orang tua dan keluarga yang akan banyak tahu bagaimana kehidupan yang telah kita jalani. Bersamanya kita merasakan indahnya mempunyai orang-orang yang akan menjadi sandaran ketika sedang bersedih ataupun bahagia.

Oleh karena itu selagi masih diberi nikmat sehat dan umur yang panjang, sering-seringlah menyambung silaturrahim kepada mereka yang mempunyai Akhlaq dan prilakunya baik, jadikanlah ia para sahabat yang bisa membawamu tetap dijalan Allah.

Karena menjalin persahabatan adalah anjuran untuk kita sebagai sesama muslim, sebab dengan persahabatan kita akan menjadi kuat satu sama lain. Dan inilah ciri-ciri persahabatan yang akan menguntungkan dan awet didunia sampai akhirat kelak.

Saling Mengingatkan Satu Sama Lain

liputan6.com

Gunanya bersahabat adalah saling mengingatkan satu sama lain, ntah itu tentang cara kita beribadah kepada Allah ataupun tentang bergaul dengan sesama manusia.

Mengingatkan ketika ada kekhilafan yang tanpa sadar kita lakukan, ia tidak membenci kita dengan merasa menyesal sebab kesalahan yang kita perbuat. Tapi ia yang selalu berusaha mengembalikan kita menuju jalan yang benar.

Saling Menjaga Walau Jarang Berjumpa

resep-kuliner-terbaik.blogspot.com

Ia yang saling menjaga walau jarang berjumpa, karena memang persahabatan sejati itu adalah ketika kita mampu menjaga tali silaturrahim meski sudah tak bersama-sama lagi.

Ia akan tetap peduli dengan kita walau waktu telah memisahkan, kesadaran untuk saling mengingatkan dan mengajak pada kebaikan akan terus ia lakukan, tak peduli akan waktu yang memisahkan. Karena berjauhan bukan alasan untuk tidak berjuang bersama lagi dijalan Allah.

Saling Memahami Walau Jarang Bertanya

bantenplus.co.id

yang saling memahami walaupun jarang bertanya, memang ada?. Iya tentu itu ada, karena sifat manusia ini berbeda, ada yang sukanya memang hoby menceritakan semua yang sudah ia alami tanpa memilih-milih bahagia ataupun sedih. Tetapi ada juga yang hanya bisa bercerita sekedarnya, karena ia tahu mana yang harus dibahas atau tidak.

Tetapi dengan seorang sahabat, semua itu tentu tidak akan menjadi sebuah permasalahan, sejarang apapun kita bercerita tentang hidup yang kita jalani, yang namanya sahabat pasti akan selalu bisa memahaminya.

Saling Menguatkan Untuk Menjadi Bangga

riamirandadiary.com

Iya saling menguatkan untuk menjadi bangga satu sama lain, itu artinya yang dinamakan sahabat adalah ia yang saling mendukung dan mensuport satu sama lain atas apa yang tengah kita lakukan, selagi itu bisa membawa manfaat yang baik.

Bukan iya yang iri ketika orang lain mendapatkan nikmat dari yang maha kuasa, tapi ia yang mampu bahagia karena orang yang ia sayangi mendapat suatu kebahagian.

Saling Mendoakan Untuk Sama-Sama Berada Di Syurga

beranda.co.id

Ia yang saling mendoakan untuk sama-sama berada disyurga Allah, sebab jika kita menjalin persahabatan karena lillahi ta’ala, maka tentu kita akan sealalu ingin bersamanya tidak hanya didunia, tetapi sama-sama disyurga.

Karena persahabatn itu istimewa jika kita menyambungnya karena lillahi ta’ala, sebab hubungan sejati karena Ilahi memang tidak akan terpisah. Berjauhan akan bersambung melalui untaian doa yang tidak pernah putus dan insya Allah bertemu pula nanti di alam syurga yang indah.