Cari Istri Itu yang Paham Agama dan Pinter Ngaji, Agar Saat Bersama Tak Cuma Pinter Nanyain Gaji

  • 6.4K
    Shares

Lelaki, kau boleh memasang kreteria seperti apapun dalam memilih pasangan hidup, ntah yang cantik, yang langsing, yang putih, yang tinggi, dan bahkan seperfect miss universe sekalipun.

Tapi ingat semua itu takkan membuat hidupmu bahagia bila agama dan hatinya tak sebaik keindahan fisiknya.

Oleh karena lebih perhitungkanlah agama, hati, dan akhlaqnya, karena hidup bersama bukan hanya tentang memuaskan mata dan hasrat semata.

Tapi hidup bersama itu tentang bagaimana kebersamaan yang ada selalu membawa berkah ilahi. Maka, carilah istri yang faham agama dan pinter ngaji, agar saat bersama ia tak cuma pinter nanyain gaji.

Pilihlah Ia Yang Baik Agamanya, Agar Dalam Hidup Bersamanya Kau Selalu Tahu Makna Berkah Ilahi

youtube.com

Iya, pilihlah ia yang baik agamanya, agar dalam hidup bersamanya kau selalu tahu makna berkah ilahi.

Pilihlah ia yang keimanannya dalam menghamba pada Allah baik, karena dengan demikian maka kau akan tahu caranya berjalan bersama menuju kebaikan-kebaikan yang Allah haturkan.

Pilihlah Ia Yang Baik Akhlaq Dan Tatakramanya, Agar Dalam Menjaga Dan Melayanimu Ia Akan Selalu Menggunakan Syari’at Agama

youtube.com

Pilihlah ia yang baik akhlaq dan tatakramanya, agar dalam menjaga dan melayanimu ia akan selalu menggunakan syari’at agama.

Karena wanita yang cantik karena akhlaqnya akan selalu mendamaikan, mengapa? Sebab ia akan tahu caranya menghormatimu, menghargaimu, dan menyayangimu dengan kasih sayang Allah.

Kau Akan Selalu Bahagia Dan Damai Hidup Bersamanya, Bila Agamanya Yang Menjadi Patokan Kau Memilihnya

youtube.com

Kau akan selalu bahagia dan damai hidup bersamanya, bila agamanya yang menjadi patokan kau memilihnya, dan tentu niatmu untuk menyempurnakan separuh agamamu akan tertunaikan sempurna, mengapa?

Karena wanita yang agamanya tentu akan lebih mudah untuk kau ajak berjalan bersama dalam mencai ridla ilahi setiap saatnya.

Jangan Memilihnya Hanya Karena Dasar Cantik Semata, Bila Tidak Maka Tingkahnya Akan Menggelitikmu Dalam Derita

youtube.com

Jangan memilihnya hanya karena dasar cantik semata, bila tidak maka tingkahnya akan selalu menggelitikmu dalam derita.

Buktinya banyak para suami tak betah dirumah dan bahkan begitu mudahnya pindah kelain hati, hanya karena pada akhirnya ia sadar bahwa keputusan yang diambilnya dulu telah salah, wanita yang diagung-agungkan baik ternyata tak sebaik yang diharapkannya.

Damai Yang Kau Damba Tentu Tidak Akan Kau Temukan Dalam Hidup Bersama, Bila Yang Jadi Pertimbangan Hanya Keadaan Fisiknya Saja

youtube.com

Dan damai yang kau damba tentu tidak akan kau temukan dalam hidup bersama, bila yang jadi pertimbangan hanya keadaan fisiknya saja.

Serta bisa jadi saat hidup bersama ia hanya akan pandai menuntutmu, mempermasalahkan gajimu, dan bahkan selalu mengeluh bila apa yang kau berikan tak sesuai dengan apa yang menjadi inginnya.

Tetapi wanita yang baik agamanya, akhlaqnya, tatakramanya, dan bahkan pinter ngajinya, maka sudah pasti ia akan selalu bisa mengkaji apapun yang terjadi dalam hidup.

Mengaji/mempelajari akan membuat dia lebih bijaksana dan keluarga qana’ah, sebab ia sadar bahwa memang tak ada yang sempurna di dunia ini.