Bila Semua Diserahkan Kepada Allah, Tak Ada yang Berat, Sedih dan Menyakitkan Semua Akan Baik-baik Saja

  • 11.9K
    Shares

Disaat sesuatu yang kita perjuangkan tidak juga kita dapatkan, disaat sesuatu yang kita tunggu tak jua datang, disaat yang kita harapkan justru mengecewakan, dan disaat doa-doa yang kita langitkan belum juga dikabulkan, maka satu hal yang dapat kita lakukan, yaitu bersabar.

Karena bila semua yang dirasakan kita diserahkan kepada Allah, maka tidak akan ada yang berat, sedih dan menyakitkan semua akan baik-baik saja.

Sabar Dengan Segala Takdir-Nya Adalah Jalan Utama Agar Kita Selalu Baik-Baik Saja Dengan Apapun Yang Kita Alami

weheartit.com

Maka belajarlah untuk bersabar atas segala sesuatu yang Allah takdirkan, karena bersabar dengan segala takdir-Nya adalah jalan untama agar kita selalu baik-baik saja dengan apapun yang kita alami dalam hidup ini.

Dengan Rasa Sabar Yang Terikat Dihati, Tentu Apapun Yang Membelenggu Kita Tidak Akan Pernah Membuat Kita Ringkih

pinterest.com

Karena dengan rasa sabar yang terus terikat dihati, tentu appaun yang membelenggu kita tidak akan pernah membuat kita ringkih.

Ntah yang membelenggu kita adalah rasa sakit, kecewa, merasa dikhianati dan sebagainya, semua itu tidak akan pernah mmebuat hati kita terusik.

Membuat Hati Bersabar Lantas Tidaklah Mudah, Tapi Saat Kita Pasrah Tentu Rasa Sabar Itu Akan Senantiasa Hadir Dalam Hati

weheartit.com

Dan ada sebagian dari kita yang berkata “Sabar itu sulit”, iya semua itu memang tidak dapat disangkal, karena membuat hati tenang dalam kesabaran memang bukan hal yang mudah.

Tetapi meski demikian kita dituntut untuk selalu bisa belajar, dengan cara apa kita harus belajar? Yaitu pasrahkanlah segalanya hanya kepada Allah, karena rasa sabar itu akan hadir dalam hati kita saat kita tahu caranya pasrah kepada-Nya.

Belajarlah Untuk Memasrahkan Segala Yang Terjadi Hanya Kepada Allah, Dengan Terus Berhusnuddzan Pada-Nya

ruangmuslimah.com

Oleh karena sesulit apapun menahan sabar, tetaplah jangan jenuh untuk mengajarkan hati tentang sabar. Belajarlah untuk memasrahkan segala yang terjadi hanya kepada Allah, yaitu dengan terus nerhusnuddzan pada-Nya.

Karena Sedih Dan Bahagia Akan Tetap Sama Kita Rasakan, Bila Hati Tahu Caranya Berserah Diri Hanya Pada Allah

suaralidik.com

Karena sedih dan bahagia akan tetap sama kita rasakan, bila hati tahu caranya berserah diri hanya pada Allah, bila kita tahu caranya bersikap sabar, dan bila kita tahu caranya berikhlas hati dengan terus berprasangka baik kepada-Nya.

Sebab dengan demikian, kita akan sadar bahwa rasa sedih yang ada hanyalah sementara, dan pastinya Allah telah menyiapkan gantinya dengan begitu sempurna.