Bila Sempurna Tutup Aurat, Laki-Laki Akan Memandang Penuh Hormat, Bahkan Ia Malu Untuk Mendekat




Sekarang ini banyak kita jumpai kaum muslimah, baik remaja maupun dewasa mengenakan pakaian muslimah yang berbagai macam corak warna dan model. Jika kita cermati, tidak semua kaum muslim yang memiliki pandangan yang jelas kepada pakaian muslimah.

Faktanya banyak kaum wanita yang hanya memakai kerudung sebagai tutup rambut semata, sedangkan leher dan bagian lengan masih saja tampak terlihat oleh mata yang memandangnya.

Dan ada juga yang berkerudung masih saja mengenakan pakaian yang ketat membentuk lekukan-lekukan tubuh. Tapi yang paling menyedihkan lagi adalah ada sebagian muslimah yang masih saja ragu dalam persyariatan islam tentang pakaian muslimah ini.

Padahal bila sempurna menutup aurat yang menempel pada tubuh kita, laki-laki akan memandang penuh hormat kepada kita, bahkan ia akan malu untuk mendekat.

Dengan Menutup Aurat, Maka Laki-Laki Akan Lebih Sopan Dalam Menyapa Kita

media.ihram.asia

Karena dengan kita berhijab laki-laki akan lebih bersikap sopan dalam menyapa kita, saat kita berada ditempat umum tentunya. Perhatikan saja saat wanita yang berpakaian you can see dengan begitu bangganya berjalan tepat didepannya, ia seakan-akan memandang penuh nafsu dan dengan nyaringnya menyorakinya.

Tapi sebaliknya, jika yang lewat didepannya adalah seorang wanita yang berpakaian menutup tubuhnya dengan pakaian rapi, maka para laki-laki biasanya akan menyapa degan sopan seperti “Assalamu Alaikum”, sungguh indah bukan ketika kita senantiasa menutup aurat kita dengan sempurna.

Dengan Menutup Aurat, Maka Laki-Laki Akan Lebih Bisa Menghargai Kita Sebagai Seorang Wanita

media.ihram.asia

Dengan menutupi aurat yang ada pada tubuh kita, laki-laki akan senantiasa bisa menghargai kita sebagai seorang wanita. Hal ini terbukti saat kita berada dikeramaian ataupun didalam sebuah angkutan umum.

Laki-laki biasanya lebih memilih untuk mengalah dan tidak sembarangan dalam berdesakan ataupun menyentuh bagian tubuh kita, karena laki-laki bisa berbuat sopan jika kita dengan sopan pula menjaga apa-apa yang menempel indah pada tubuh kita.

Dengan Menutup Aurat, Maka Laki-Laki Akan Bisa Mengendalikan Pikiran Liarnya

media.ihram.asia

Dengan menutupi aurat yang kita miliki, laki-laki akan lebih bisa mengendalikan pikiran liarnya terhadap kita. Karena jika kita tahu bagaimana pikiran buruk laki-laki ketika ketika melihat seorang wanita yang biasa mengumbar aurat, pasti kita sebagai wanita tidak akan pernah walau sekali untuk membuka aurat.

Dengan Menutup Aurat Laki-Laki Akan Melindungi Kita, Bukan Malah Melecehkannya

media.ihram.asia

Dengan memilih untuk menutup sempurna aurat yang ada pada tubuh, maka kita sudah berhasil menjaga pandangan laki-laki kepada kita, karena sering kali kita jumpai para laki-laki yang seenaknya melecehkan seorang wanita sebab tidak bisanya dalam menjaga auratnya.

Laki-laki kadang menggodanya dengan bahasa yang tidak pantas diucapkan, tetapi bagi sebagian perempuan merasa bangga jika laki-laki terang-terangan memuji kemolekan tubuhnya, padahal pujian itu adalah sebuah pelecehan terhadapnya.

Dengan Menutup Aurat Laki-Laki Akan Menjaga Pandangannya Dari Kemaksiatan

media.ihram.asia

Dan dengan keberanian kita menutupi aurat yang ada pada tubuh, kita sudah berhasil menjaga pandangan laki-laki untuk berbuat maksiat. Maka dari itulah bantulah para laki-laki dalam menjaga pandangannya dengan menjaganya kita kepada aurat yang kita miliki. Karena secara tidak langsung, kita sudah melakukan kebaikan yang orang lain juga kerjakan.