Bila Hati Kita Tengah Galau, Cobalah Periksa Takut Ia Tak Lagi Bergantung Kepada Allah

  • 1.5K
    Shares

Dear hati yang saat ini dilanda rasa galau, gelisah, khawatir, dan rasa takut yang tiada henti. Cobalah periksa hatimu, takut-takut ia tidak lagi bergantung kepada Allah azza wajalla.

Karena biasanya, saat Allah sudah tidak kita tempatkan nomer satu di hati, maka sungguh ketenanganpun tidak akan mudah kita rasakan.

Sebaliknya, jika Allah selalu kita dijadikan yang utama di hati maka pasti hati akan selalu damai dan tenang, sekalipun Allah hadapkan kita pada suatu hal yang sulit.

Hati yang Selalu Bergantung Kepada Allah Takkan Pernah Sedih Gelisah, Maka Pastikan Kita Tahu Bagaimana Arah Hati Kita

instagram.com/deanahanifaaa

Ketahuilah, hati yang sealalu bergantung kepada Allah tidak akan pernah dilanda oleh rasa sedih, sekalipun Allah tempatkan kita pada keadaan yang buruk sekalipun.

Maka dari itu pastikan kita tahu bagaimana arah hati kita disetiap saatnya, agar hidup yang kita jalani selalu baik-baik saja dengan rahman-rahimnya.

Hati yang Selalu Merujuk Kepada Allah Takkan Pernah Merasa Galau, Maka Jagalah Hati Untuk Terus Merujuk Kepada-Nya

instagram.com/diyanahnk

Hati yang selalu merujuk kepada Allah tidak akan pernah dilanda rasa galau, Maka pastikan hati kita terus merujuk kepada-Nya, tidak peduli dalam keadaan seperti apapun.

Dan jika kita merasa bahwa hati kita tiba-tiba tidak baik, serasa ada yang mengganjal, hingga mencipta kegelisahan, maka cepatlah ingat Allah, takut hati kita sudah tidak lagi merujuk kepada-Nya.

Jika Kita Merasa Tak Tenang, Maka Cepat-cepatlah Mencari Allah, Takut Ada Jeda yang Membuat Kita Jauh Dari-Nya

instagram.com/sahabatsurga

Karena Allah hanya menjamin kedamaian pada hati kita, jika kita sendiri mampu untuk selalu menjadikan Allah satu-satunya penenang dalam hati.

Lantas jika kita merasa tenang, sempit pikiran, dan seakan-akan hidup menjenuhkan, maka cepat-cepatlah periksa hati kita dengan bijaksana, takut ada jeda yang membuat kita jauh dari-Nya.

Sebab tidak sedikit dari kita yang tiba-tiba merasa gelisah tidak karuan, sebab di hatinya banyak tumbuh penyakit hati seperti iri, dengki, hasad, dan su’uddzan. Na’udzzubillah

Allah Memang Tak Menjamin Kita Selalu Mudah, Tapi Allah Berjanji Akan Membuat Kita Baik-Baik Saja Jika Kita Senantiasa Mengingat-Nya

instagram.com/deanahanifaaa

Dan ingat, Allah tidak pernah menjamin kita selalu mudah menjalani hidup, sebab ujian pasti Allah datangkan kepada kita.

Tetapi Allah berjanji akan membuat kita baik-baik saja disetiap keadaan, bahkan Allah menjanjikan kemudahan bersama kesulitan yang datang, saat kita mampu untuk selalu mengingat-Nya dsetiap saatnya.

Karenanya, Jika Hati Kita Dirasa Tidak Baik-baik Saja Maka Bergegaslah Periksa Keadaannya, Takut Ia Tak Lagi Dekat Dengan Allah

instagram.com/deanahanifaaa

Oleh karenanya, jika hati kita dirasa tidak baik-baik saja, seakan-akan ada rasa gelisah dan rasa takut yang melanda, maka bergegaslah untuk memeriksanya dengan introspeksi diri, karena takut ia tidak lagi dekat dengan Allah.

Takut ia tidak lagi bergantung kepada-Nya, dan takut pula ia tidak lagi menjadikan Allah satu-satunya penggerak hati yang paling hebat.