Bijaklah Dalam Memilih Pendamping, Jadikan Akhlaq Dan Ilmu Sebagai Pedoman, Bukan Hanya Perasaan

  • 4.2K
    Shares

Dear akhi wa ukhti, bijaklah dalam memilih pendamping hidup, jadikan akhlaq dan ilmu sebagai pedoman utama, bukan hanya perasaan.

Jangan hanya asal cinta dan senang saja, tetapi lihatlah bagaimana agamanya, keperibadiannya, dan sebesar apa dia mengemban kewajibannya sebagai seorang muslim.

Karena bila hubungannya dengan Alah sudah baik, maka insyaallah hubungannya denganmu kelak akan berjalan baik-baik saja.

Dan bila tanggung jawabnya kepada Rabb-nya selalu ia tunaikan, apalagi hanya menjagamu kelak, karena Allah pasti akan membimbingnya dengan kasih sayang-Nya.

Jangan Hanya Asal Senang Saja, Tapi Lihatlah Bagaimana Akhlaq Dan Keperibadiannya

instagram.com/prewedsurabaya

Dalam memilih atau mencari, jangan hanya asal senang saja, jangan hanya lihat seberapa elok paras wjahnya, atau jangan hanya melihat seberapa banyak hartanya.

Tetapi lihatlah seberapa baik akhlaq dan keperibadiannya, sebab yang akan membawamu damai hidup bersamanya adalah caranya ia memperlakukanmu kelak.

Lihatlah Bagaimana Hubungannya Dengan Allah, Sebab Tak Sedikit Jaman Sekarang Fisiknya Yang Mapan Tapi Pada Nyatanya Tidak Dengan Hatinya

instagram.com/prewedsurabaya

Lihatlah bagaimana hubungannya dengan Allah, sebab tak sedikit jaman sekarang fisiknya saja yang ditata rapi dan ditata semenawan mungkin, namun tidak dengan hatinya, kadang mereka biarkan seadanya tanpa kebaikan dan perbaikan.

Ingat, Kamu Memilih pasangan Untuk Dipakai Dalam Waktu Yang Lama, Maka Jangan Sampai Salah Memilih Dan Akhirnya Menyesal

instagram.com/prewedsurabaya

Ingat akhi wa ukhti, kamu memilih pasangan untuk dipakai dalam waktu yang lama, bukan hanya di dunia tapi bahkan sampai kelak di surga.

Maka, jangan sampai salah memilih, jadikan akhlaq dan ilmu sebagai acuan, agar nanti saat bersama kamu tidak pernah menyesali keputusanmu.

Anakmu Bukan Hanya Butuh Ibu Yang Cantik Atau Ayah Yang Tampan, Tapi Dia Butuh Sosok Yang Menginspirasi Dan Mampu Bertanggung Jawab

instagram.com/prewedsurabaya

Dan satu hal lagi yang harus kamu ingat, bahwasannya anakmu bukan hanya butuh ibu yang cantik atau ayah yang tampan, tetapi dia butuh sosok yang menginspirasi dan mampu bertanggung jawab.

Karena tujuan menikah sebenarnya selain menyempurnakan separuh agama, tak lain untuk melahirkan para mujahid dan mujahidah baru dalam islam.

Sadarlah Pula, Indahnya Ilmu Dan Akhlaq Bukan Hanya Akan Membuatmu Menyatu Di Dunia, Tapi Insyaallah Kelak Ke Syurganya Allah

Serta sadarlah pula, indahnya ilmu dan akhlaq bukan hanya untuk membuatmu menyatu di dunia, tetapi insyaallah kelak ke syurganya Allah.

Maka sebab itulah mengapa yang harusnya menjadi pedoman dalam memilih pasangan hidup adalah ia yang berakhlaq mulia dan berilmu, karena kedua dasar itulah yang akan menjadikan rumah tangga bertahan lama.