Bijaklah Bersosial di Media, Gunakan Untuk Hal yang Bermanfaat, Sebab Malaikat Senantiasa Mencatat

Sahabat, bijaklah bersosial di media, gunakanlah untuk hal-hal yang membawa manfaat, sebab malaikat senantiasa mencatat apa-apa yang menjadi tindak tanduk kita setiap saatnya, dan yang paling penting untuk kita ingat adalah bahwasanya Allah selalu bijaksana melihat apapun yang telah kita lakukan dalam hidup ini.

Jangan Sampai Kita Saking Asyiknya Bersosial Media, Akhirnya Lupa Bahwa Allah Maha Melihat Segala Yang Kita Lakukan

sutterstock.com

Jangan sampai kita saking asyiknya bersosial media, akhirnya lupa bahwa Allah maha melihat segala yang kita lakukan, karena bila kita telah melakukan demikian, maka jangan heran bila kelak diakhirat pintu syurga sangatlah sulit untuk kita gapai, sebab apa?

Sebab kita terlalu lama mempertanggung jawabkan apa saja yang menjadi tindakan kita ketika masih di dunia seperti sekarang ini.

Jangan Sampai Kita Menjadikan Media Sosial Sebagai Jembatan Untuk Menabung Dosa-Dosa

shutterstock.com

Jangan sampai kita menjadikan media sosial sebagai jembatan untuk menabung dosa-dosa, karena bila sampai kita melakukan hal itu.

Maka sudah pasti setiap saatnya dosa itu akan bertambah dan berkembang, mengapa? Sebab yang namanya media sosial tidak hanya untuk dirimu sendiri, tetapi untuk orang lain pula.

Maka, bila kau memposting ataupun membagikan hal yang mengandung dosa, terlebih lagi bila yang kamu lakukan mengajak orang lain berdosa, sudah pasti dihadapan Allah pertanggung jawabanmu dihadapan Allah akan berkali-kali lipat.

Jadikan Media Sosial Sebagai Jembatan Untuk Menabung Pahala, Yaitu Sebagai Sarana Untuk Menebar Kebaikan Dan Manfaat Terhadap Sesama

ruangmuslimah.co

Oleh karena itu, jadikan media sosial sebagai jembatan untuk menabung pahala, yaitu sebagai sarana untuk menebar kebaikan dan manfaat terhadap sesama.

Dan bukankah tugas kita sebagai seorang hamba selain terus menghamba kepada Allah, harus pula saling mengingatkan akan jalan menuju Allah? Sebab itulah mengapa kita harus bersosial di media secara bijaksana.

Karena Bila Kita Terlanjur Menggunakannya Pada Hal Yang Mengandung Dosa, Meski Dihapus, Meski Diedit, Meski Diprivate, Dan Meski Disensor Maka Tetap Akan Tercatat Dosa

sutterstock.com

Karena bila kita terlanjur menggunakannya pada hal yang mengandng dosa, meski pada akhirnya bisa kita hapus, meski bisa diedit, meski bisa diprivate, dan meski bisa disensor maka tetap saja semua yang kita lakukan tadi akan tercatat sebagai keburukan dan dosa.

Gunakan Media Sosial Dengan Seperlunya, Gunakanlah Pada Hal-Hal Yang Menjadikan Kita Lebih Baik Sebagai Seorang Hamba

support.muslimpro.com

Maka, gunakan media sosial dengan seperlunya, gunakanlah pada hal-hal yang menjadikan kita lebih baik sebagai seorang hamba.

Karena bila kita sudah pandai berbijaksana dalam bersosial antar sesama, ntah di dunia nyata ataupun di dunia maya, maka sudah pasti Allah akan menyandingkan kita pada kebaikan setiap saatnya.

Ingat! Jaman Boleh Berubah, Teknologi Boleh Semakin Canggih, Tetapi Sampai Jangan Pernah Lupa Sebab Apa Kita Diberi Fasilitas Hidup Oleh Allah

mattern-rustler.de

Dan perlu kita ingat kembali, bahwa jaman boleh saja berubah, teknologi boleh saja berkembang seiring melajunya waktu yang semakin gencar akan pengetahuan, tetapi secanggih apapun jaman sudah berubah jangan sampai kita lupa sebab apa sebenarnya kita diberi fasilitas hidup oleh Allah.